Google tambah fitur pemesanan hotel dalam Google Flights

Google makin getol memberikan kenyamanan bagi para pejalan.

Dilansir dari BGR (7/2), Google lagi-lagi memperbarui fitur pencarian hotel di perangkat Android. Fitur baru ini mencakup opsi untuk mencari harga hotel paling kompetitif. Selain itu, Google juga memudahan pelanggan untuk memesan langsung dari hasil pencarian di kotak pencarian Google, tanpa perlu membuka tab halaman baru terlebih dahulu.

Apabila fitur pencarian hotel ini aktif nantinya, Anda akan link atau tombol "More destinations" di dalam Google Flights. Dalam link tersebut, terdapat sebuah tab "Hotels" yang akan muncul di bagian atas halaman. Jika Anda menyentuh tab itu, Anda akan melihat hotel di kota tujuan Anda. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google investasi Rp28 triliun untuk energi terbarukan

Google Assistant kini bisa bahasa Jerman hingga Korea

Mode incognito Google Maps jalani masa uji coba


Hal yang sama juga berlaku sebaliknya ketika Anda memesan hotel lewat Google. Dalam menu More Information, Anda akan melihat tab penerbangan. Ini memudahkan Anda dalam mencari dan memesan akomodasi dalam satu tempat.

Hanya Anda yang bisa melihat hasil ini, tapi Anda memiliki kemampuan untuk mengirim rencana perjalanan Anda ke teman dan keluarga langsung dari Google. Anda juga dapat mengakses reserfasi secara offline dengan aplikasi Google Trips, yang tersedia di iOS dan Android

Google memang tengah sibuk memperbarui platform pemesanan perjalanan mereka. Pada Desember 2017 lalu, Google menambahkan alat baru ke Google Flights yang mampu memperingatkan pengguna saat stok tiket pesawat terbatas jumlahnya. Kemudian, pada Januari 2018, Google mulai menggunakan AI untuk memprediksi penundaan penerbangan sebelum maskapai penerbangan mengirimkan pemberitahuan ke pelanggan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: