sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 26 Jan 2021 13:50 WIB

Google siapkan peta lokasi vaksin COVID-19

Pihak Google dikabarkan akan memasukkan fitur lokasi dimana pengguna dapat mendapatkan vaksin COVID-19.

Google siapkan peta lokasi vaksin COVID-19

Berbagai negara di seluruh dunia sudah mulai mendistribusikan vaksin untuk meredam penyebaran virus Corona. Namun, hingga saat ini masih banyak negara yang memprioritaskan beberapa bidang pekerjaan dan baru akan mendistribusikannya ke masyarakat umum.

Namun, biasanya akan sedikit sulit bagi masyarakat untuk menemukan dimana mereka dapat melakukan vaksinasi. Namun, Google dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru untuk aplikasi Google Maps mereka.

Kali ini, mereka mempersiapkan diri untuk mengembangkan fitur pencarian lokasi vaksin di aplikasi tersebut. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengguna untuk mendapatkan lokasi dimana vaksin COVID-19 berada.

Seperti diketahui, Google menyediakan lebih dari USD150 juta untuk mempromosikan edukasi mengenai vaksin. Dan bukan hanya itu, mereka juga akan mempromosikan distribusi yang adil dan, di samping itu, mempermudah untuk menemukan informasi yang relevan secara lokal yang akan memiliki faktor-faktor seperti kapan harus mendapatkan vaksin.

Wccftech (26/1) melaporkan, Google mengatakan bahwa penelusuran untuk "vaksin di dekat saya" telah meningkat 5x lipat sejak awal tahun. Jadi, ini juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka membuat fitur tersebut.

Namun untuk saat ini, mereka baru akan mengetes fitur ini di beberapa lokasi saja. Mereka akan memulai dari wilayah Arizona, Louisiana, Mississippi, dan Texas. Namun, Google telah berjanji bahwa lebih banyak negara bagian dan negara akan ditambahkan nanti.

Share
×
tekid
back to top