sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Jumat, 10 Mei 2024 08:33 WIB

Google segera luncurkan fitur komentar pada catatan dalam kolom pencarian

Fitur ini, jika diaktifkan, akan menjadikan Catatan sebagai pusat percakapan langsung dalam hasil pencarian, serupa dengan platform diskusi seperti Reddit.

Google segera luncurkan fitur komentar pada catatan dalam kolom pencarian

Google dikabarkan akan segera memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan komentar pada catatan dalam hasil pencarian mereka. Fitur ini adalah pengembangan dari "Catatan", yang telah diluncurkan Google sebelumnya sebagai bagian dari inovasi Labs. "Catatan" memungkinkan pengguna untuk mencatat reaksi atau pikiran tentang situs web dan artikel secara digital.

Menurut laporan dari Android Authority (9/5), Assemble Debug, seorang ahli kode Android, menemukan sebuah pengaturan tersembunyi yang menandakan adanya fitur "Komentar" dalam Catatan. Meskipun pengaturan ini belum aktif, terdapat indikasi yang jelas bahwa "Komentar segera hadir".

Fitur ini, jika diaktifkan, akan menjadikan Catatan sebagai pusat percakapan langsung dalam hasil pencarian, serupa dengan platform diskusi seperti Reddit, tetapi lebih terintegrasi langsung ke dalam jendela pencarian web. Fitur ini tidak hanya akan memfasilitasi diskusi antar pengguna, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pemilik situs untuk melihat reaksi pengunjung situs secara real-time.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai kapan Google akan meluncurkan fitur ini secara publik, penemuan kode tersembunyi tersebut sudah cukup untuk memicu spekulasi dan antisipasi di kalangan pengguna internet.

Google belum memberikan komentar resmi mengenai fitur ini. Namun, peluncuran fitur komentar ini diharapkan dapat mengubah cara pengguna berinteraksi dengan konten yang mereka temukan selama pencarian online.

Share
×
tekid
back to top