sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 04 Mar 2022 11:48 WIB

Google Search uji dark mode yang lebih gelap untuk Android

Dark mode baru untuk Android akan terlihat lebih gelap dari abu-abu gelap biasa, tetapi masih lebih terang dari hitam pekat. 

Google Search uji dark mode yang lebih gelap untuk Android

Google diketahui sedang menguji dark mode atau mode gelap baru yang diklaim lebih gelap untuk aplikasi pencarian Android-nya. Sebagaimana dilaporkan 9to5Google melalui The Verge (4/3), warna baru ini tidak sama dengan yang disajikan Google untuk mode gelap di desktop. Sebaliknya, dark mode baru untuk Android akan terlihat lebih gelap dari abu-abu gelap biasa, tetapi masih lebih terang dari hitam pekat. 

Mode gelap baru ini dapat lebih menarik untuk perangkat dengan layar OLED yang ingin menghemat masa pakai baterai atau bagi mereka yang merasa mode gelap saat ini kurang pekat. 

Android Police melaporkan, perubahan paling terlihat di tab Discover di aplikasi Google Search, yang menjadi jauh lebih gelap. Hasil pencarian juga memiliki warna baru yang lebih gelap, tetapi perubahannya tidak sedramatis di Discover. Itu tidak meluas ke area seperti Snapshot. Dengan nuansa abu-abu yang lebih gelap, UI aplikasi akan lebih mudah dilihat jika melakukan penelusuran di malam hari.

[Kiri] Mode gelap lama, [kanan] mode gelap baru. Credit: Android Police

Laporan mengatakan, mode gelap versi baru saat ini hanya tersedia di Google 13.8 beta di Google Play Store dan bisa didapatkan melalui APKMirror, arsip yang memungkinkan pengguna Android mengunduh item yang tidak tersedia di perangkat mereka. Selain itu, cara lain yang resmi adalah dengan bergabung sebagai kelompok penguji versi beta.

Dikutip Tek.id dari The Verge, Google mengonfirmasi peluncuran secara luas baru hadir untuk mode gelap versi desktop pada Februari lalu. Sementara untuk versi mode gelap Android ini, kemungkinan masih membutuhkan waktu berbulan-bulan lagi hingga menjangkau banyak pengguna secara resmi.

Share
×
tekid
back to top