sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Selasa, 09 Apr 2024 16:04 WIB

Google akan menghadirkan ringkasan email berbasis AI ke Gmail di Android

Dalam versi 2024.03.31.621006929 dari aplikasi Gmail, mereka menemukan tombol baru yang disebut "Ringkaskan email ini".

Google akan menghadirkan ringkasan email berbasis AI ke Gmail di Android

Menurut laporan dari PiunikaWeb, @AssembleDebug, Gmail di Android mungkin akan mendapatkan pembaruan pintar yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan ringkasan cepat dari email panjang menggunakan AI, sehingga menghemat waktu dalam proses penyaringan detail-detail tersebut. Dalam versi 2024.03.31.621006929 dari aplikasi Gmail, mereka menemukan tombol baru yang disebut "Ringkaskan email ini".

Dikutip dari Phone Arena (10/4), Google sudah menawarkan ringkasan email bagi pengguna Gemini untuk paket Workspace-nya, tetapi saat ini hanya tersedia dalam versi web Gmail. Jadi, tidak mengherankan bahwa fitur ini sekarang menuju ke aplikasi Android. Fitur baru ini dapat sangat berguna untuk Gmail di ponsel pintar, terutama untuk email yang panjang atau yang penuh dengan informasi.

Selain tombol "Ringkaskan email ini" pada aplikasi seluler, laporan dari PiunikaWeb mengindikasikan bahwa tombol tersebut muncul tepat di bawah baris subjek. Namun, karena fitur ini masih dalam tahap uji coba awal, mengetuk tombol tersebut belum menghasilkan apa pun.

Kemungkinan besar, mengetuknya akan membuka jendela pop-up kecil di bagian bawah layar dengan ringkasan email dalam bentuk poin-poin. Mirip dengan cara kerjanya di web, namun berbeda dari panel samping.

Selain itu, fitur baru ini tampaknya akan diadopsi oleh semua pengguna Gmail di platform Android, membawa kemudahan ringkasan email menggunakan kecerdasan buatan (AI) kepada semua orang. Ini adalah langkah yang menarik dalam upaya Google untuk terus meningkatkan fungsionalitas dan kenyamanan pengguna Gmail.

Share
×
tekid
back to top