sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Senin, 01 Apr 2024 14:03 WIB

Google tutup aplikasi podcast: Pengguna diminta beralih ke YouTube Music

Untuk memudahkan pengguna, Google memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mentransfer langganan dari Google Podcast ke YouTube Music.

Google tutup aplikasi podcast: Pengguna diminta beralih ke YouTube Music

Google, raksasa teknologi yang dikenal dengan berbagai layanannya, akan menutup salah satu aplikasinya yang populer, Google Podcast. Keputusan ini menyusul keberhasilan aplikasi tersebut dengan mencapai 500 juta unduhan tepat setahun yang lalu.

Dilansir dari Phone Arena (1/4), pada tanggal 2 April 2024, Google Podcast akan resmi ditutup, meninggalkan banyak pengguna yang harus mencari alternatif baru. Langkah ini bukan tanpa tantangan, karena proses migrasi langganan bisa meninggalkan pengguna rentan terhadap potensi pencurian kredensial.

Google mengusulkan YouTube Music sebagai pengganti yang ideal. Mereka mengklaim bahwa platform tersebut menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dan pembuat podcast dengan fitur-fitur eksklusif yang hanya tersedia di YouTube, termasuk membangun komunitas yang solid, memudahkan dalam menemukan konten, dan memungkinkan pengalaman transisi yang lancar antara format audio dan visual.

Untuk memudahkan pengguna, Google memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mentransfer langganan dari Google Podcast ke YouTube Music. Namun, mereka juga menekankan bahwa tidak semua podcast akan tersedia di platform baru ini.

Meskipun Google Podcast akan ditutup pada tanggal 2 April, pengguna masih memiliki waktu hingga Juli 2024 untuk mentransfer langganan mereka ke YouTube Music.

Bagi para penggemar podcast yang setia, saatnya untuk mempersiapkan diri dan beradaptasi dengan perubahan ini. Dengan beralih ke YouTube Music, diharapkan pengguna akan tetap dapat menikmati konten podcast favorit mereka tanpa terlalu banyak kesulitan.

Share
×
tekid
back to top