sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Kamis, 11 Jul 2024 09:03 WIB

Google Photos akan bisa transfer file ke Apple iCloud

Sebagai bagian dari Inisiatif Transfer Data (DTI), tool ini akan menambahkan transfer iCloud ke opsi ekspor Google Takeout.

Google Photos akan bisa transfer file ke Apple iCloud

Google dan Apple meluncurkan tool baru untuk mentransfer gambar dari Google Photos ke iCloud. Sebagai bagian dari Inisiatif Transfer Data (DTI), tool ini akan menambahkan transfer iCloud ke opsi ekspor Google Takeout.

Tool yang akan diluncurkan minggu depan tersebut mengotomatiskan proses transfer dari Google Foto ke iCloud, sehingga pengguna tidak perlu mengunduh, mengunggah, atau melakukan apa pun selain memulai proses di web. Halaman dukungan Apple mengatakan penyelesaiannya mungkin memakan waktu beberapa jam hingga beberapa hari, tergantung pada ukuran transfer.

Dilansir dari Engadget (11/7), mentransfer gambar dari Google ke iCloud tidak akan menghapusnya dari Google Photos, jadi kamu harus melakukannya secara manual jika mau. Selain itu, layanan ini tidak akan berfungsi untuk akun anak, akun Managed Apple ID (yang diatur melalui admin TI), atau akun iCloud dengan Advanced Data Protection yang diaktifkan.

Tool tersebut mengikuti peluncuran alat yang melakukan kebalikannya pada tahun 2021: memindahkan gambar dari iCloud ke Google Photos.

DTI diluncurkan pada tahun 2023 sebagai kolaborasi antara Apple, Google, dan Meta. Secara resmi, organisasi ini dibentuk untuk mencapai tujuan Proyek Transfer Data (DTP) sumber terbuka, yang dimulai lima tahun sebelumnya. Secara tidak resmi, mungkin bukan suatu kebetulan bahwa DTI dimulai beberapa bulan sebelum Komisi Eropa menetapkan “penjaga gerbang” mereka berdasarkan Undang-Undang Pasar Digital, dan tujuan DTI selaras dengan peraturan badan pengatur tersebut.

Share
×
tekid
back to top