sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Jumat, 21 Jun 2024 10:56 WIB

Google perkenalkan fitur baru untuk cegah overheating pada Pixel

Google melangkah lebih jauh dengan memperbarui aplikasi Device Health Services ke versi 1.27, yang menyertakan fitur baru bernama "Adaptive Thermal."

Google perkenalkan fitur baru untuk cegah overheating pada Pixel

Google terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna ponsel Pixel dengan memperkenalkan fitur baru yang dirancang khusus untuk mencegah overheating. Fitur ini sangat penting terutama bagi pengguna yang sering menggunakan ponsel di bawah terik matahari.

Dilansir dari Phone Arena (21/6), ponsel Pixel sudah memiliki mekanisme bawaan untuk mengatur performa dan suhu perangkat. Ketika suhu meningkat, sistem secara otomatis akan membatasi beberapa fungsi, seperti memperlambat pengisian daya, mematikan lampu kilat kamera, atau menonaktifkan sebagian koneksi internet. Dalam kondisi ekstrem, ponsel dapat mati untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Kini, Google melangkah lebih jauh dengan memperbarui aplikasi Device Health Services ke versi 1.27, yang menyertakan fitur baru bernama "Adaptive Thermal." Fitur ini memantau suhu baterai ponsel dan memberikan peringatan jika suhu mencapai tingkat yang berbahaya.

Jika suhu baterai mencapai 120 derajat Fahrenheit, pengguna akan menerima notifikasi untuk mendinginkan ponsel. Selain itu, akan muncul tombol "Lihat langkah perawatan" yang memberikan saran seperti menghindari sinar matahari langsung atau menutup aplikasi yang banyak menggunakan daya baterai. Pengguna juga akan diberitahu langkah-langkah yang akan diambil ponsel untuk menurunkan suhu.

Adaptive Thermal akan terus memantau suhu baterai setiap lima menit. Jika suhu masih tinggi dan berbahaya, fitur ini akan memberikan peringatan bahwa ponsel akan segera mati untuk melindungi perangkat.

Meskipun fitur ini belum sepenuhnya dirilis, pengguna disarankan untuk tetap melakukan langkah-langkah preventif seperti menghindari sinar matahari langsung dan menutup aplikasi yang menguras daya untuk mencegah overheating. Langkah-langkah sederhana ini dapat membantu menjaga performa dan umur panjang ponsel Pixel.

Share
×
tekid
back to top