sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Senin, 13 Mei 2024 15:02 WIB

Google Messages tengah uji coba fitur edit pesan setelah dikirim

Pengguna Google Messages beta memiliki waktu 15 menit untuk mengedit pesan setelah pesan tersebut terkirim.

Google Messages tengah uji coba fitur edit pesan setelah dikirim

Google Messages, aplikasi pesan populer untuk pengguna Android, kini sedang menguji fitur terbaru yang bisa mengubah cara kita berkomunikasi melalui pesan. Fitur yang sedang diuji ini memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan yang sudah dikirim, memberi mereka kesempatan untuk memperbaiki kesalahan atau menyempurnakan pesan yang telah terkirim.

Dikutip dari Phone Arena (13/5), dengan fitur ini, pengguna Google Messages beta memiliki waktu 15 menit untuk mengedit pesan setelah pesan tersebut terkirim. Namun, ada syarat yang perlu dipenuhi: penerima pesan juga harus menggunakan versi beta dari Google Messages agar fitur ini berfungsi. Meskipun begitu, syarat ini dipastikan tidak akan berlaku lagi setelah fitur ini keluar dari tahap uji coba.

Proses pengeditan pesan ini mudah dilakukan. Pengguna cukup menekan pesan yang ingin diubah, lalu akan muncul sebuah toolbar di atas pesan. Dengan mengetuk ikon pensil, pengguna dapat langsung mengedit pesan dan mengirimkannya kembali setelah selesai. Selain itu, riwayat pengeditan pesan juga dapat dilihat, memungkinkan pesan untuk diedit berkali-kali dalam rentang waktu yang ditentukan.

Meskipun sebelumnya ada rencana untuk memperpanjang waktu pengeditan hingga 30 menit setelah penerima menerima pesan, Google Messages kini telah memutuskan untuk membatasi waktu pengeditan menjadi 15 menit. Namun, hal ini masih menjadi langkah positif dalam meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkomunikasi melalui pesan.

Sementara fitur pengeditan Google Messages saat ini hanya dapat digunakan oleh pengguna beta kepada penerima yang juga pengguna beta, langkah ini membawa harapan bahwa suatu hari nanti fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna Google Messages, meningkatkan fleksibilitas dan kenyamanan dalam berkomunikasi melalui platform pesan yang populer ini.

Tag
Share
×
tekid
back to top