sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Rabu, 22 Mei 2024 13:03 WIB

Google akan menampilkan iklan di AI Overviews untuk pengguna AS

Integrasi iklan ke dalam AI Overviews merupakan langkah terbaru dalam upaya Google untuk meningkatkan kemampuan pencariannya dengan AI generatif.

Google akan menampilkan iklan di AI Overviews untuk pengguna AS

Google akan memperkenalkan lapisan baru dalam AI Overviews di Search dengan menambahkan iklan bagi pengguna di Amerika Serikat. Langkah ini, yang dijelaskan dalam posting blog terbaru di Keyword, bertujuan untuk memberikan rekomendasi produk yang relevan berdasarkan kueri pencarian pengguna dan informasi yang dikumpulkan oleh AI Google.

Dikutip dari Phone Arena (22/5), seperti dilaporkan oleh Android Central, iklan akan ditampilkan di bagian khusus yang disebut "Sponsored" dalam AI Overviews, memastikan adanya perbedaan yang jelas dari hasil pencarian organik. Iklan-iklan ini hanya akan muncul jika sesuai dengan kueri pengguna dan informasi yang dihasilkan oleh AI. Misalnya, pencarian untuk "cara menghilangkan kerutan dari pakaian" mungkin akan memicu tampilan iklan produk terkait.

Dalam posting blog tersebut, Google meyakinkan para pengiklan bahwa tidak ada tindakan tambahan yang diperlukan agar iklan mereka muncul, karena iklan-iklan ini akan diambil dari kampanye Search, Performance Max, dan Standard Shopping yang sudah ada. Keputusan untuk memasukkan iklan didasarkan pada umpan balik positif yang diterima selama pengujian fitur SGE (Search Generative Experience) sebelumnya, di mana pengguna menemukan iklan di atas dan di bawah AI Overviews sangat membantu.

Integrasi iklan ke dalam AI Overviews merupakan langkah terbaru dalam upaya Google untuk meningkatkan kemampuan pencariannya dengan AI generatif. Perusahaan ini awalnya meluncurkan uji coba AI Overviews di AS pada bulan Maret, dengan tujuan memberikan jawaban yang ringkas dan informatif untuk kueri pengguna yang kompleks dengan mengkonsolidasikan informasi dari berbagai sumber web.

Dalam konferensi I/O 2024 baru-baru ini, Google mengungkapkan beberapa fitur AI generatif mendatang untuk Search dan AI Overviews. Fitur-fitur ini termasuk kemampuan untuk memahami pertanyaan kompleks tanpa mengharuskan pengguna memecahnya, serta opsi bagi pengguna untuk menyesuaikan AI Overviews dengan menyederhanakan bahasa atau memberikan penjelasan yang lebih rinci. Fitur-fitur ini diharapkan akan segera diluncurkan kepada penguji Search Labs di AS yang menggunakan bahasa Inggris.

Meskipun Google belum menetapkan tanggal pasti untuk peluncuran iklan di AI Overviews, langkah ini menandakan langkah signifikan dalam evolusi iklan pencarian. Dengan mengintegrasikan iklan ke dalam AI Overviews, Google berupaya mengubah permainan periklanan dalam lanskap teknologi yang berfokus pada AI ini.

Share
×
tekid
back to top