sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Jumat, 10 Mei 2024 09:56 WIB

Google bersiap luncurkan fitur untuk mendeteksi nama pengirim tak dikenal dalam aplikasi Google Messages

Fitur ini akan menampilkan nama pengirim secara langsung pada pemberitahuan, jika pengirim telah mengaktifkan opsi Penemuan Profil.

Google bersiap luncurkan fitur untuk mendeteksi nama pengirim tak dikenal dalam aplikasi Google Messages

Google dikabarkan akan segera menghadirkan fitur baru dalam aplikasi Google Messages yang memungkinkan pengguna melihat nama pengirim pesan teks yang tidak tersimpan dalam kontak mereka. Fitur ini, yang ditemukan dalam versi beta terbaru oleh Android Authority, bertujuan meningkatkan kenyamanan pengguna dengan mengurangi kebutuhan untuk bertanya identitas pengirim.

Dikutip dari Phone Arena (9/5), informasi yang beredar menyebutkan bahwa fitur ini akan menampilkan nama pengirim secara langsung pada pemberitahuan, jika pengirim telah mengaktifkan opsi Penemuan Profil. Opsi ini, yang dapat diatur melalui akun Google secara online, merupakan bagian dari inisiatif Google yang diperkenalkan tahun lalu dan baru-baru ini diluncurkan secara luas.

"Fitur ini tidak hanya memudahkan pengguna ketika mendapat pesan dari nomor yang tidak mereka kenal, tetapi juga sangat membantu dalam mengelola obrolan grup dengan banyak peserta," ujar sumber dari Android Authority.

Walaupun sudah tersedia bagi beberapa pengguna versi beta, Google belum mengonfirmasi kapan atau apakah fitur ini akan diluncurkan secara umum pada aplikasi Google Messages. Penggunaan fitur ini tetap terbatas pada mereka yang memilih untuk mengaktifkan Penemuan Profil pada pengaturan akun Google mereka.

Google sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai peluncuran fitur ini. Pengguna Google Messages disarankan untuk mengikuti pembaruan lebih lanjut mengenai pengembangan dan ketersediaan fitur ini dalam versi aplikasi selanjutnya.

Tag
Share
×
tekid
back to top