sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Kamis, 06 Jun 2024 13:15 WIB

Google Keep segera hadirkan fitur resizable Windows di perangkat mobile

Dengan adanya fitur pengubahan ukuran jendela, pengguna dapat menyesuaikan ukuran aplikasi sesuai kebutuhan, mirip dengan versi desktop yang sudah mendukung fitur ini melalui ekstensi.

Google Keep segera hadirkan fitur resizable Windows di perangkat mobile

Google Keep, aplikasi catatan populer dari Google, dikabarkan akan segera meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran jendela aplikasi di perangkat mobile. Informasi ini terungkap melalui versi terbaru aplikasi tersebut, yaitu versi 5.24.222.01.90.

Dilansir dari Phone Arena (6/5), fitur ini diyakini akan sangat bermanfaat bagi pengguna perangkat lipat dan tablet. Saat ini, aplikasi Google Keep di perangkat mobile hanya menawarkan dua opsi ukuran jendela: ukuran default dan mode layar penuh.

Dengan adanya fitur pengubahan ukuran jendela, pengguna akan memiliki fleksibilitas lebih dalam menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai kebutuhan mereka, mirip dengan yang sudah tersedia di versi desktop melalui ekstensi tambahan.

Temuan ini dihasilkan setelah mengaktifkan fitur tersembunyi dalam aplikasi tersebut, yang memperlihatkan tata letak pane geser baru. Tata letak ini memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran jendela aplikasi secara bebas. Menariknya, tata letak serupa saat ini hanya digunakan oleh aplikasi Google Calendar, menunjukkan bahwa Google sedang menguji coba fitur ini di berbagai aplikasi mereka.

Namun, perlu diingat bahwa fitur yang ditemukan melalui pembongkaran kode tidak selalu dirilis ke publik. Google bisa saja memutuskan untuk tidak melanjutkan pengembangan fitur ini. Meski demikian, penemuan ini memberikan gambaran yang menjanjikan tentang peningkatan fungsionalitas Google Keep di masa depan.

Google belum memberikan konfirmasi resmi terkait fitur ini. Jika benar-benar diluncurkan, fitur pengubahan ukuran jendela ini diharapkan akan meningkatkan pengalaman pengguna, terutama bagi mereka yang menggunakan perangkat dengan layar besar atau perangkat dengan kepadatan layar tinggi di atas 600 piksel per inci.

Para pengguna setia Google Keep kini menanti dengan antusias perkembangan lebih lanjut dari Google. Jika fitur ini terealisasi, Google Keep akan menjadi lebih fleksibel dan mudah digunakan di berbagai perangkat, memperkaya pengalaman mencatat bagi penggunanya.

Kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan informasi terbaru seputar pembaruan ini. Tetap ikuti berita kami untuk mendapatkan update terkini tentang fitur-fitur menarik dari Google Keep dan aplikasi lainnya.

Tag
Share
×
tekid
back to top