sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Rabu, 06 Mei 2020 12:33 WIB

Google Duo tak lagi butuh nomor ponsel untuk melakukan panggilan

Google Duo akan memberikan opsi untuk terhubung dengan orang lain tanpa menggunakan nomor ponsel. Hal ini bakal bisa dilakukan dengan email saja.

Google Duo tak lagi butuh nomor ponsel untuk melakukan panggilan
Source: Google

Musim WFH, aplikasi panggilan video menjadi salah satu pilihan untuk tetap dapat terhubung dengan orang lain. Beberapa di antaranya adalah Zoom, Hangout, Google Meet, bahkan Google Duo. Di antara semuanya, yang paling mudah digunakan salah satunya adalah Google Duo. 

Kendati begitu, satu masalah yang kerap dimiliki Google Duo adalah layanan ini membutuhkan nomor telepon untuk dapat terhubung dengan orang lain. Apalagi, nomor itu dapat ditampilkan dalam informasi kontak di Google Duo. Nah, kabar terbaru menyebutkan kalau Google Duo tampaknya mengganti persyaratan untuk menggunakan layanan ini. 

Google Duo bakal mengizinkan orang untuk menghubungi orang lain melalui email. Dalam temuan yang dibagikan Jane Manchun Wong di akun Twitternya, Google memberikan opsi baru di menu Account. Tambahan itu berupa  toggle untuk mengaktifkan fitur baru tersebut. 

Dilansir dari TheNextWeb (6/5), belum jelas bagaimana mekanisme ini akan dilakukan, terutama untuk pengguna yang pertama kali mendaftarkan akun mereka. Belum diketahui dengan pasti apakah layanan ini masih tetap membutuhkan nomor ponsel untuk mendaftar. 

Sampai saat ini, fitur itu belum tersedia di Google Duo. Jane Manchung Wong sendiri juga tidak menyebutkan perkiraan peluncuran fitur ini. Yang jelas, fitur ini akan membantu orang untuk terhubung dengan orang lain, terutama di masa-masa pandemi dan tidak ingin nomor ponsel mereka disebar ke orang lain. 

 

Share
×
tekid
back to top