sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 26 Jul 2018 14:31 WIB

Google Drive capai 1 miliar pengguna

Setelah enam tahun berjalan, Google konfirmasi layanan Drive telah digunakan lebih dari 1 miliar orang

Google Drive capai 1 miliar pengguna
Source: The Denver Post

Google Drive sebagai layanan penyimpanan file telah berjalan selama enam tahun ini. Kini Google mengklaim bahwa Drive telah digunakan oleh 1 miliar orang di seluruh dunia. Dengan status tersebut, Drive menjadi layanan kedelapan dari Google yang telah digunakan lebih dari 1 miliar pengguna. Termasuk Gmail, Chrome, Google Maps, YouTube, Android, dan Google Play Store.

Dilansir dari The Verge (25/7), Pengumuman ini diumumkan pada konferensi Google Cloud Next di San Francisco. Meski Google tidak begitu mengetahui secara detail tentang kapan tepatnya jumlah tersebut tercapai, namun perusahaan ini mangatakan bahwa pencapaian ini terjadi pada akhir pekan kemarin.

Sejak Drive diluncurkan pada tahun 2012 lalu, layanan ini diklaim telah menyimpanan 2 triliun file dan memiliki lebih dari 800 juta pengguna harian. Hal ini diungkapkan oleh Google di konferensi Google I/O pada bulan Mei tahun lalu. Sedangkan pada Google I/O tahun ini, perusahaan ini tidak menawarkan pembaruan versi untuk Google Drive. Kemungkinan Google akan menunggu hingga lebih dari miliaran jumlah pengguna untuk bisa merilis versi terbaru.

Baru-baru ini, Google juga telah meluncurkan beberapa fitur baru berfokus pada pelanggan bisnis dan enterprise termasuk fitur Team Drives dan File Stream untuk memaksimalkan ruang kapasitas yang tersedia bagi pengguna. Bahkan perusahaan ini juga telah meluncurkan alat khusus untuk backup dan sinkronisasi bagi platform Mac dan PC pada musim panas lalu.

Share
×
tekid
back to top