sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Rabu, 17 Apr 2024 15:09 WIB

Google Cloud umumkan 5 solusi AI terbaru untuk perusahaan, keamanan siber, dan produktivitas

Untuk membantu pengembang, Google Cloud telah meningkatkan Gemini Code Assist dengan jendela konteks yang lebih besar, memungkinkan pengembangan yang lebih cepat dan efisien.

Google Cloud umumkan 5 solusi AI terbaru untuk perusahaan, keamanan siber, dan produktivitas

Google Cloud telah mengumumkan serangkaian solusi AI terbaru dalam acara Google Cloud Next 2024 yang diadakan pada 9-11 April lalu dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi, keamanan, dan produktivitas perusahaan.

Berdasarkan press release yang diterima redaksi tek.id (17/4), dari agen AI yang dibangun dengan Vertex AI hingga bantuan kode AI dengan Gemini Code Assist, berikut 5 solusi AI terbaru untuk perusahaan, keamanan siber, dan produktivitas

1. Agen AI dengan Vertex AI

Google Cloud memperluas akses pelanggan ke lebih dari 130 model AI pihak pertama dan ketiga melalui Vertex AI. Model-model baru termasuk Gemini 1.5 Pro, Claude 3, CodeGemma, Imagen 2, dan Digital Watermarking, yang semuanya dirancang untuk meningkatkan keamanan siber, produktivitas, dan pengembangan perusahaan.

2. Pengembangan yang dipercepat dengan Gemini Code Assist

Untuk membantu pengembang, Google Cloud telah meningkatkan Gemini Code Assist dengan jendela konteks yang lebih besar, memungkinkan pengembangan yang lebih cepat dan efisien. Pengujian internal menunjukkan peningkatan signifikan dalam waktu penyelesaian tugas pengembangan dan pengurangan waktu untuk menulis kode baru.

3. Membuka potensi AI dengan data

Google Cloud memungkinkan pelanggan untuk menggabungkan teknologi AI dengan data perusahaan mereka dengan penyempurnaan baru, termasuk Gemini di BigQuery, Gemini dalam Basis Data, dan Gemini di Looker. Ini membantu organisasi membangun agen data yang kuat dan memberikan wawasan yang mendalam melalui penggunaan AI.

4. Perkuat keamanan siber dengan kemampuan AI

Google Cloud menawarkan solusi keamanan yang diperkuat AI, termasuk Gemini dalam Threat Intelligence dan Gemini dalam Operasi Keamanan. Ini membantu organisasi menjaga keamanan mereka dengan memberikan wawasan mendalam tentang ancaman dan mendukung investigasi keamanan.

5. Tingkatkan produktivitas dengan Google Workspace

Google Cloud terus meningkatkan produktivitas dengan solusi AI di Google Workspace, termasuk Google Vids, AI Meetings and Messaging add-on, dan AI Security add-on baru. Ini memberikan alat yang kuat bagi bisnis untuk meningkatkan kolaborasi dan keamanan.

Dengan berbagai solusi AI ini, Google Cloud bertujuan untuk mempercepat adopsi teknologi AI di berbagai industri dan memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan keamanan, produktivitas, dan efisiensi mereka.

Share
×
tekid
back to top