sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 27 Nov 2023 09:11 WIB

Google Calendar hentikan dukungan ke Android 7.1 Nougat

Google Calendar akan menghentikan dukungannya untuk Android 7.1 atau lebih rendah Ini kemungkinan besar karena masalah keamanan.

Google Calendar hentikan dukungan ke Android 7.1 Nougat

Awal bulan ini, Google menyatakan bahwa Chrome versi 119 untuk Android akan menjadi versi final yang didukung untuk ponsel pintar yang menjalankan Android 7 (Nougat) ke bawah. Pengumuman ini memengaruhi Chrome desktop dan Chrome untuk Android. Akibatnya, Chrome 120 tidak mendukung Android Nougat atau Android dengan versi yang lebih rendah.

Dilansir dari Gizmochina (27/11), kini perusahaan tersebut telah memutuskan untuk melakukan hal yang sama dengan Google Calendar, perangkat lunak populer yang digunakan jutaan orang untuk mengatur kegiatan sehari-hari mereka. Pengguna dapat merencanakan pertemuan, membuat catatan, dan mengatur acara apa pun.

Keputusan ini dilakukan kemungkinan besar karena alasan keamanan, dukungan untuk versi Android sebelumnya telah dihentikan. Google ingin memastikan pelanggannya aman karena Android versi lama lebih rentan terhadap peretasan dan pencurian data.

Versi terbaru aplikasi Google Calendar (rilis v2023.46.0-581792699) memiliki tanda baru yang disebut “UnsupportedOperatingSystem__enabled,” yang digunakan untuk menampilkan pesan kepada pengguna yang menjalankan sistem operasi lawas.

Tanda ini berisi pesan khusus yang memberi tahu pengguna bahwa untuk terus menggunakan Google Calendar, perangkat mereka harus diperbarui ke Android 8 (Oreo) atau versi yang lebih tinggi.

Selain itu, banyak fitur dan penyempurnaan baru yang tidak tersedia pada versi Android lawas, berbeda dengan perangkat lunak dengan versi yang lebih baru. Sebagai hasilnya, Google mengimbau konsumen untuk memperbarui ke versi Android terbaru di perangkat mereka.

Share
×
tekid
back to top