sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 04 Jun 2024 19:06 WIB

Google Calendar hadirkan fitur baru untuk melacak ulang tahun dengan lebih mudah

Dengan tombol "Ulang Tahun" yang baru, pengguna dapat langsung menambahkan ulang tahun yang secara otomatis akan menjadi acara berulang tahunan.

Google Calendar hadirkan fitur baru untuk melacak ulang tahun dengan lebih mudah

Google kembali berinovasi dengan memperkenalkan fitur baru dalam aplikasi Google Calendar yang mempermudah pengguna dalam melacak ulang tahun. Penemuan fitur ini dilaporkan oleh Android Authority yang menemukan tombol "Ulang Tahun" tersembunyi dalam kode versi terbaru Google Calendar, yakni 2024.21.0-637471596.

Dilansir dari Phone Arena (4/6), saat ini, proses penambahan ulang tahun di Google Calendar memerlukan beberapa langkah manual, seperti membuat acara, menyesuaikan pengaturan, dan memastikan acara tersebut berulang setiap tahun. Alternatif lain yang tersedia adalah menambahkan informasi ulang tahun pada kontak, yang kemudian akan muncul dalam kalender ulang tahun terpisah. 

Namun, fitur baru ini menawarkan solusi lebih sederhana. Dengan tombol "Ulang Tahun" yang baru, pengguna dapat langsung menambahkan ulang tahun yang secara otomatis akan menjadi acara berulang tahunan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menyertakan tahun kelahiran, meskipun fungsi spesifik dari opsi ini masih belum jelas. Beberapa spekulasi menyebutkan kemungkinan tampilan usia atau fitur hitung mundur.

Pembaharuan ini juga diharapkan dapat mendorong lebih banyak pengguna untuk menambahkan ulang tahun ke kalender mereka, memastikan mereka tidak melewatkan momen spesial. Meski demikian, perlu dicatat bahwa fitur ini belum resmi aktif di aplikasi. Hingga kini, Google belum memberikan konfirmasi kapan fitur ini akan diluncurkan secara luas.

Jika tombol "Ulang Tahun" ini memungkinkan pengguna untuk mengaitkan entri ulang tahun dengan kontak yang ada, proses ini akan semakin memudahkan pengguna. Pengguna tidak perlu lagi beralih antara aplikasi Kalender dan Kontak, menjadikan proses penambahan ulang tahun lebih efisien hanya dengan satu klik.

Penemuan fitur "Ulang Tahun" ini menunjukkan upaya berkelanjutan Google dalam menyempurnakan aplikasinya, bahkan yang sering kali luput dari perhatian. Meski kita masih menunggu peluncuran resmi fitur ini, inovasi terbaru ini membuktikan bagaimana Google terus berupaya meningkatkan fungsionalitas alat dan layanannya, membuat kehidupan digital penggunanya lebih mudah dan teratur.

Share
×
tekid
back to top