Google Bulletin: aplikasi untuk berita lokal

Google hadirkan aplikasi Bulletin, yang memungkinkan penggunanya berbagi berita lokal.

Tahun lalu, Google News menambahkan fitur “Community Updates” untuk menyoroti info dan publikasi lokal. Dilansir dari Slash Gear (25/1), kini Google memperluas fokusnya pada berita lokal dengan menghadirkan layanan baru yang disebut Bulletin.

"Bulletin merupakan sebuah aplikasi untuk berkontribusi dalam cerita lokal tentang komunitas Anda, untuk komunitas Anda, langsung dari ponsel pintar Anda. Bulletin memudahkan untuk memberi sorotan pada cerita inspiratif,” kata Google.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google Pixel 4 akan mulai dibanderol USD799 Rp11,3 jutaan

Ini dia Pixelbook Go, laptop Google selanjutnya

Duo Pixel 4 akan segera rilis. Simak spesifikasi dan fiturnya!


Source image by Slash Gear

 

Sesuai dengan namanya, Google Bulletin hampir serupa dengan papan buletin lokal secara online, yang dapat dilihat oleh semua orang di seluruh dunia. Layanan ini membantu pengguna lokal untuk mengirimkan cerita tentang komunitas mereka. Misalnya, Anda akan bisa mengirimkan sebuah cerita tentang badai sungai setempat meluap dan menutup sebuah jalan.

Selain itu, Google Bulletin juga memudakan siapa saja untuk menemukan semua cerita menarik di suatu tempat. Bukan hanya itu, layanan ini juga memungkinkan Anda menambahkan teks dan tag, untuk melampirkan gambar dan video ke cerita. Untuk saat ini, Bulletin sedang dalam masa percobaan dan hanya tersedia untuk wilayah Nashville dan Oakland, Amerika Serikat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: