sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 20 Jun 2022 16:26 WIB

Google bawa dukungan roaming VOLTE ke smartphone Pixel

Pembaruan software dari Google menghadirkan dukungan roaming pada sejumlah perangkat smartphone Pixel.

Google bawa dukungan roaming VOLTE ke smartphone Pixel
Google Pixel 6 Pro didapatkan dari GSMArena

Google diketahui telah merilis pembaruan perangkat lunak untuk bulan Juni 2022 pada minggu lalu. Pembaruan kali ini dihadirkan Google untuk sejumlah perangkat ponsel pintar Pixel, mulai dari seri Pixel 3a hingga Pixel 6 Pro. 

Lewat pembaruan ini, terdapat peningkatan level keamanan pada hampir keseluruhan ponsel pintar Pixel, kecuali pada seri Pixel 3a dan Pixel 3a XL. Pembaruan yang hadir di bulan Juni ini juga menghadirkan perbaikan bug dan membawa beberapa fitur baru. 

Dikutip dari GSMArena (20/6), Google mengungkapkan salah satu fitur baru yang dibawa yaitu pengaktifan roaming Voice Over LTE (VOLTE) pada perangkat smartphone. Ini akan berlaku untuk operator Amerika Serikat dan operator global. 

Lebih lanjut, layanan panggilan suara di jaringan 4G LTE ini dihadirkan oleh Google karena operator Amerika Serikat akan menghapus jaringan 3G pada tahun 2022. Sehingga perangkat yang tidak mempunyai VOLTE atau roaming VOLTE, tidak dapat melakukan panggilan suara. 

Berdasarkan hal tersebut, perusahaan menghadirkan pembaruan fitur roaming VOLTE pada seluruh perangkat ponsel Google Pixel miliknya. Meski demikian, beberapa ponsel Pixel tetap tidak akan mendapatkan peningkatan pada fitur selain roaming VOLTE. 

Google juga mengatakan, dukungan roaming VOLTE dibawa ke seluruh perangkat ponsel miliknya untuk memastikan pengguna di Amerika Serikat tidak kehilangan layanan panggilan suara pada ponsel mereka. Selain itu, dukungan ini juga dihadirkan agar pengguna smartphone Pixel global tetap dapat melakukan panggilan suara ketika tengah berlibur di Amerika Serikat. 
 

Share
×
tekid
back to top