Google batasi kecepatan isi ulang nirkabel Pixel 3 untuk charger

Untuk menggunakan pengisian ulang kedua smartphone terbaru milik Google, Anda harus menggunakan perangkat charger bersetifikasi Google.

Google batasi kecepatan isi ulang nirkabel Pixel 3 untuk charger Source: BGR

Diumumkan beberapa waktu lalu, salah satu fitur utama untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang diberikan Google adalah dukungan pengisian nirkabel. Dilansir dari The Verge (23/10), Google menghadirkan teknologi pengisian tersebut dengan aksesori Pixel Stand yang dapat mengisi ulang baterai kedua smartphone terbaru mereka dengan tawaran akses mudah ke Google Assistant.

Tetapi jika menginginkan pengisian nirkabel cepat untuk Pixel 3, Anda harus menggunakan Pixel stand atau charger nirkabel 10 watt berlisensi Google. Jika tidak, meski menggunakan charger pihak ketiga yang mendukung pengisian nirkabel cepat, Anda tetap mendapatkan kecepatan pengisian standar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google akan luncurkan Pixel 4 dan Pixel 4 XL pada 15 Oktober

Ini dia bocoran fitur kamera Google Pixel 4

Pixel 4a bakal rilis bersamaan Pixel 4


“Kami tidak membatasi perangkat pihak ketiga. Bahkan, kami bekerja sama dengan mitra dalam program Made of Google untuk menghadirkan sertifikasi charger 10 watt untuk penggunaan Pixel 3. Pixel Stand dan Pixel 3 bekerja bersama melalui protokol yang kami kembangkan untuk mengisi daya dengan cepat,” kata perwakilan Google.

Meskipun Google bekerja dengan pabrikan pihak ketiga untuk mendapatkan lebih banyak charger bersetifikasi Pixel 3, agak mengecewakan jika Google membatasi kecepatan pengisian ulang hanya untuk mitra mereka, ketimbang mendukung charger Qi standar yang hampir ada di seluruh industri ponsel.

Apple, Samsung, dan LG kemungkinan memiliki standar berbeda untuk sistem pengisian nirkabel cepat. Samsung melengkapinya dengan 9 watt, LG 10 watt, dan Apple sebelumnya menargetkan daya 7,5 watt untuk iPhone X, namun mereka mengklaim telah membuat peningkatan untuk model iPhone XS dan XR. Selain itu, semua standar tersebut akan mendukung di lintas perangkat. Apple iPhone akan dapat mengisi ulang secara nirkabel menggunakan pengisian milik Samsung, dan LG G7 ThinQ akan dapat diisi ulang secara nirkabel dengan kecepatan penuh menggunakan charger Apple.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: