sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Kamis, 03 Nov 2022 13:42 WIB

Diklaim lebih ramah anak, Google Assistant hadirkan fitur Parental Controls

Google Assistant Parental Controls memungkinkan pengguna untuk mengontrol jenis konten, fitur, dan perangkat yang dapat diakses anak-anak di rumah.

Diklaim lebih ramah anak, Google Assistant hadirkan fitur Parental Controls

Google memperbarui platform Assistant-nya agar lebih ramah anak melalui serangkaian kontrol orang tua baru, suara, dan masih banyak lagi. 

Google Assistant sebelumnya tidak memiliki kontrol orang tua, tetapi perusahaan kini mengklaim anak-anak bisa berinteraksi dengan perangkat bersama dan memberikan orang tua alat untuk memantau mereka.

Google Assistant Parental Controls memungkinkan pengguna untuk mengontrol jenis konten, fitur, dan perangkat yang dapat diakses anak-anak di rumah. Dilaporkan oleh TechRadar (3/11), orang tua dapat mempersempit beberapa layanan yang diizinkan seperti YouTube Kids atau YouTube Music.

Orang tua juga dapat membatasi perangkat asisten anak ke berita atau podcast. Fitur tertentu seperti membuat panggilan telepon dapat dinonaktifkan untuk menghindari salah pencet tombol yang tidak disengaja oleh anak.

Jawaban yang dilontarkan oleh Assistant juga akan disesuaikan agar lebih sesuai untuk anak. Assistant akan memberikan "jawaban yang disederhanakan" berdasarkan Kids Dictionary dan akan mengenali ketika seorang anak sedang berbicara atau bertanya. 

Google memberikan contoh seorang anak menanyakan apa itu teleskop dan anak tersebut menerima definisi dasar dari layar Nest Hub. Untuk menggunakan Kid Dictionary, pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan suara anak mereka ke perangkat pendukung. 

Selain itu, pembaruan lainnya yang ramah anak adalah empat suara baru. Google menyatakan suara-suara ini dirancang dengan masukan dari anak-anak dan orang tua untuk mencerminkan berbagai aksen. Suara tersebut juga berbicara dengan gaya yang lebih lambat dan lebih ekspresif.

Share
×
tekid
back to top