sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
Rabu, 19 Des 2018 13:29 WIB

Google Assistant kini bisa informasikan penerbangan yang delay

Google memprediksi situasi penerbangan dengan didukung oleh kombinasi berbagai kecerdasan buatan, menggabungkan data penerbangan serta teknologi machine learning.

Google Assistant kini bisa informasikan penerbangan yang delay
(Foto: Cnet)

Google Assistant akan mampu memberikan prediksi ketika sebuah penerbangan ditunda (delay). Fitur ini memang masih dikembangkan oleh perusahaan, namun akan segera diluncurkan. Dengan fitur ini, diharapkan pengguna Google dapat memahami situasi di angkasa, pada kasus ini penerbangan yang mengalami penundaan. 

Sebelumnya Google juga telah memberikan prediksi penerbangan melalui Google Flight. Namun untuk Google Assistant fitur ini baru akan diterapkan perusahaan. 

Di Google Assistant, pengguna bisa bertanya hal-hal terkait penerbangan, misalnya "Hai Google, apakah penerbangan saya tepat waktu?". Pengguna juga bisa bertanya hal yang lebih spesifik seperti "Bagaimana status penerbangan American Airlines dari Philadelphia ke Denver?"

"Dengan liburan yang semakin dekat, banyak dari kita yang bepergian untuk berkumpul dengan keluarga atau berlibur. Apakah Anda akan pergi ke luar kota selama beberapa minggu ke depan atau mulai memikirkan perjalanan di tahun baru, kami telah mengumpulkan beberapa tools favorit kami, untuk membuat perjalanan menjadi lebih mudah," demikian keterangan Google dalam posting-an blog. 

Google memprediksi situasi penerbangan dengan didukung oleh kombinasi berbagai kecerdasan buatan, menggabungkan data penerbangan serta teknologi machine learning agar prediksinya lebih akurat, khususnya untuk penerbangan yang mungkin akan ditunda. Menariknya, Google kerap kali mengumumkan penundaan penerbangan, bahkan sebelum maskapai terkait mengumumkannya secara resmi. 

Dilansir Tech Times (19/12), Google Assistant juga dirancang untuk menginformasikan pengguna terkait perubahan waktu penerbangannya, terutama selama liburan berlangsung. Oleh karena itu, selama beberapa minggu ke depan, Google Assistant akan memberikan informasi proaktif, ketika Google memprediksi potensi penundaan penerbangan. Jika tersedia, alasan penundaan penerbangan yang telah dikonfirmasi akan disampaikan oleh Assistant kepada pengguna. 

Sejauh ini, hanya Google Assistant yang menawarkan prediksi penerbangan. Layanan lainnya baru bisa menginformasikan penundaan penerbangan yang telah dikonfirmasi, namun tak mampu mengumpulkan data riwayat penerbangan untuk membuat prediksi. 

Share
×
img
×
tekid
back to top