sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 15 Des 2023 17:03 WIB

Google akan pasang teknologi AI assistant di Pixel 9

Google berencana memasang teknologi AI assistant pada produk gadgetnya yakni Google Pixel 9 mulai tahun depan.

Google akan pasang teknologi AI assistant di Pixel 9

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Google berencana untuk mengaplikasikan teknologi Artificial Intelligence (AI) pada perangkat gadget yang akan meluncur tahun depan yakni Google Pixel 9. Teknologi AI tersebut bernama 'Pixie' yang diklaim akan jauh lebih canggih daripada Google Assistant.

Dilansir dari Android Central (15/12), sebelum memutuskan akan menjalankan rencana ini, Google telah mempertimbangkan kebutuhan pasar terhadap teknologi AI. Menurut Google, kini masyarakat mulai terbiasa menggunakan AI seperti halnya penggunaan gadget pada kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, Google berencana menghadirkan teknologi AI assistant ke dalam produk gadget Pixel series terbaru. Apabila Google benar akan memulai menerapkan teknologi tersebut mulai tahun depan, maka besar kemungkinan ini sudah terpasang pada Google Pixel 9 dan 9 Pro sebab gadget itu diprediksi rilis pada Oktober 2024.

Tidak hanya itu, Google menyebut teknologi AI assistant bukan hanya khusus untuk gadget saja, namun nantinya juga akan tersedia pada perangkat lainnya seperti jam tangan hingga kacamata. Sebelumnya, Google sudah meluncurkan Gemini sebagai chatbot berbasis AI dan besar kemungkinan ini juga akan menjadi basis dari teknologi AI assistant tersebut.

Akan tetapi, sejauh ini Google belum memberikan bocoran terkait fitur AI semacam apa yang akan tersedia di Pixie nantinya. Satu hal yang pasti Google ingin memberikan pengalaman terbaik untuk penggunanya melebihi sesuatu yang dapat diberikan oleh Google Assistant sebelumnya pada masing-masing perangkat. 

Share
×
tekid
back to top