Ikut Snapchat, Google juga bakal adopsi fitur Stories

Snapchat mempopulerkan konsep Stories pertama kali. Kemudian Instagram menjadi rajanya. Kini Google pun jadi ikut-ikutan.

Ikut Snapchat, Google juga bakal adopsi fitur Stories

Google meluncurkan preview fitur baru yang disebut "AMP Stories". Ia merupakan fitur mirip Stories di Snapchat, Instagram, dan Facebook. Menurut laporan yang kami rangkum dari The Verge (13/2), format Stories ini akan muncul di Google ketika pengguna mencari berita dari CNN, People, SBNation, dan beberapa partner konten Google.

Dalam AMP Stories ini nanti ada slideshow yang berisikan gambar atau konten visual lainnya, yang dirancang untuk perangkat ponsel pintar. Google membayar konten yang disiapkan penerbit media, untuk mengembangkan AMP Stories ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Duo Pixel 4 akan segera rilis. Simak spesifikasi dan fiturnya!

Mode incognito di Play Store beri peringatan dari potensi serangan

Tahun depan, smartphone Android baru wajib pakai Android 10


Bagi Anda pengguna Snapchat, AMP Stories akan tampak seperti Snapchat Discover. Ada teks yang bercampur dengan gambar bergerak dan video singkat di dalamnya. Menariknya, Google menggunakan gerakan klik sebagai navigasi dasarnya. Sementara di Instagram dan Facebook konten Stories harus digeser untuk melihat halaman selanjutnya.

Chief Product Officer Vox Media, Joe Alicata, yang terlibat proyek AMP Stories dengan Google ini mengatakan, "Ini adalah cara yang benar-benar berbeda untuk menyampaikan cerita."

AMP Stories memiliki link dan bisa dibagikan. Akan tetapi tampilan AMP Stories jadi buruk di layar selain perangkat ponsel pintar. Untuk saat ini AMP Stories masih dikembangkan Google bersama grup kecil dari media. Akan tetapi AMP Stories memiliki standar open-source, hingga nantinya bisa dikembangkan lebih luas oleh pengguna lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: