sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 11 Jun 2020 12:08 WIB

Gokreator, startup lokal untuk kreator konten

Selain konten, para kreator juga bisa menawarkan jasa lain sesuai keahlian mereka kepada para penggemar untuk bisa menambah penghasilan.

Gokreator, startup lokal untuk kreator konten

Perusahaan rintisan (startup) lokal yang mengusung platform bagi para kreator Indonesia untuk dapat mempromosikan karya kepada masyarakat umum - Gokreator, resmi meluncur. Sebagai induk perusahaan, PT Karya Onto Mandiri, mengatakan platform tersebut juga dapat meningkatkan engagement dengan para penggemar hingga mendapatkan penghasilan dari konten.

“Selain membantu mempublikasikan karya kreator lokal, Gokreator menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara kreator dengan penggemar, misalnya melalui fitur chat,” kata CEO Gokreator, Ady Rahmat.

Gokreator dilengkapi dengan 3 fitur unggulan. Pertama adalah ‘tip jar’, di mana para penggemar dapat memberikan uang tip kepada kreator favorit, mulai dari Rp10.000. Sebagai timbal balik, para fans yang memberikan uang tip akan mendapatkan konten eksklusif dari kreator yang tidak dipublikasikan kepada siapapun di platform manapun. Para kreator pun mudah untuk mencairkan penghasilan dari uang tip ketika ‘tip jar’ sudah mencapai Rp100.000.

Selanjutnya adalah fitur proyek. Selain konten, para kreator juga bisa menawarkan jasa lain sesuai keahlian mereka kepada para penggemar untuk bisa menambah penghasilan. Fitur ini memungkinkan kreator menerima pekerjaan apapun yang dipesan oleh penggemar sesuai dengan keahlian kreator.

Fitur terakhir adalah membership atau keanggotaan. Melalui fitur ini, kreator bisa mendapatkan penghasilan tetap sesuai level keanggotaan para penggemar. Ada pula fitur Top Creator yang mempromosikan kreator yang aktif berkarya dan fitur Streaming Alert yang akan memberikan notifikasi bagi kreator ketika penggemar memberikan tip saat Live Meeting.

Cara bergabung di Gokreator adalah dengan berkunjung ke gokreator.com. Setelah itu mengatur membership level, mempublikasikan konten dan kemudian mempromosikan karya ke berbagai sosial media. Gokreator menargetkan pengguna hingga 25.000 dan 1.000 kreator dalam satu tahun pertama. Setelah meluncurkan versi web, Gokreator berencana merilis versi aplikasi mobile pada kuartal IV tahun ini.

Share
×
tekid
back to top