Gojek resmikan aplikasi Get di Thailand

Gojek telah memperluas jangkauannya di Asia Tenggara. Aplikasi besutan Nadiem Makarim itu resmi tersedia di Thailand.

Gojek resmikan aplikasi Get di Thailand (Foto: Gojek)

Gojek telah memperluas jangkauannya di Asia Tenggara. Aplikasi besutan Nadiem Makarim itu resmi tersedia di Thailand. Setelah masa uji coba beberapa bulan, aplikasi Gojek di Thailand kini juga mencakup layanan pengiriman makanan.

Alih-alih menggunakan nama Gojek, aplikasi ride hailing di Thailand itu disebut "Get". Sejak tahun lalu Gojek memang telah menawarkan layanan kendaraan roda dua on-demand di ibu kota Thailand, Bangkok. Kini perusahaan memperluas layanannya sekaligus menambah layanan pengiriman makanan.


BACA JUGA

Gojek segera beroperasi di Malaysia

GoPay kasih cashback untuk penggemar PUBG

Mitsubishi kucurkan dana investasi ke Gojek


Dilansir TechCrunch (28/2), tim manajemen Get terdiri dari mantan staf Uber. CEO Get sendiri adalah Pinya Nittayakasetwat, mantan staf bisnis pengiriman makanan di aplikasi Line. Selama dua bulan terakhir Get diklaim telah menyelesaikan dua juta perjalanan. Namun tak ada pernyataan kapan Get akan menambahkan opsi transportasi roda empat.

Untuk layanan pengiriman makanan, Get mengklaim telah memiliki 20.000 mitra pedagang di platform-nya. Namun sejauh ini, aplikasi itu belum mendukung seluruh menu restoran terkait. Alhasil pengguna harus memasukkan menu secara manual.

Sementara itu Grab di Thailand menawarkan sejumlah layanan seperti taksi, mobil pribadi hingga pengiriman barang, sebagaimana di Indonesia. Gojek juga menawarkan layanan serupa di Tanah Air. Kemungkinan butuh persiapan matang bagi perusahaan untuk menghadirkan layanan yang sama di Thailand.

Thailand merupakan pasar baru ketiga bagi Gojek, diluar Indonesia. Sebelumnya perusahaan telah menghadirkan layanannya di Vietnam dan Singapura. Di Filipina, Gojek sempat menghadapi hambatan karena dinilai kurang mematuhi regulasi yang berlaku. Untuk mengatasi itu, Gojek mengakuisisi perusahaan setempat sembari menyiapkan peluncuran secara resmi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: