sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Jumat, 11 Sep 2020 10:36 WIB

GoJek luncurkan GoToko untuk digitalisasi warung kelontong

Aplikasi GoToko menyediakan berbagai manfaat bagi pelaku usaha warung untuk berbelanja stok barang secara online dan sangat mudah diakses.

GoJek luncurkan GoToko untuk digitalisasi warung kelontong

Gojek baru saja meluncurkan GoToko, sebuah platform digital B2B dengan layanan hulu ke hilir yang akan menghubungkan para pelaku usaha warung kelontong yang selama ini kurang terjangkau dalam distribusi penjualan dengan produsen barang kemasan ternama. Ini dilakukan oleh perusahaan tersebut karena sejalan dengan inisiatif dalam menyediakan solusi inklusif dan komprehensif bagi pelaku UMKM untuk go digital.

Aplikasi GoToko menyediakan berbagai manfaat bagi pelaku usaha warung untuk berbelanja stok barang secara online dan sangat mudah diakses. Dengan layanan hulu ke hilir GoToko, pelaku UMKM ini dapat menghemat biaya dan waktu, karena kemudahan mencari dan memesan berbagai macam produk konsumsi kemasan dari sejumlah merek ternama dengan harga yang kompetitif dan transparan. Mereka pun kini dapat lebih memfokuskan perhatian kepada kebutuhan pelanggan sehingga berpeluang meningkatkan pendapatan. Dengan demikian, mereka dapat bertahan, bahkan terus berkembang terutama di masa pendemi.

“Peluncuran GoToko memperkuat misi Gojek unntuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pengguna dan di saat yang sama menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi lebih banyak pemangku kepentingan. Sebagai penggerak perekonomian, 3 juta warung kelontong telah mengkontribusikan hampir80% dari pasar ritel Indonesia. Namun, lebih dari 80% atau sekitar 2,5 juta dari warung tersebut masih masuk dalam underserved atau kurang terlayani. Agar dapat berkembang, para pelaku UMKM ini perlu mendapat dukungan layanan yang memadai, meskipun lokasi warung sulit dijangkau dan cakupan usaha kecil”, kata Gurnoor Singh Dhilon, CEO dan Direktur Utama GoToko.

Selain memudahkan dalam pemesanan barang, GoToko mendorong produktivitas pengusaha warung melalui fitur-fitur pemantauan riwayat pesanan, pelacakan pengiriman barang pesanan, inventory management, akses data penjualan dan keuangan, serta rekomendasi produk yang sesuai dengan permintaan pasar. Akses ke program promosi dan loyalty dari merek produk pun semakin terbuka melalui platform GoToko.

Selain mendukung pertumbuhan pelaku UMKM, GoToko turut mengundang kolaborasi para produsen barang konsumsi untuk bersama-sama memperluas jangkauan produk agar visibilitas produk yang relevan bagi konsumen warung kelontong dapat semakin meningkat. Produsen akan memperoleh akses analis pasar secara real-time hingga ke tingkat warung yang mencakup seluruh merek produk.

GoToko menawarkan berbagai macam kategori produk, dari makanan, minuman, kebutuhan rumah tangga, perlengkapan mandi, kecantikan dan kesehatan, serta kebutuhan bayi dari berbagai produsen. Hanya menggunakan ponsel dengan spesifikasi Android 6 ke atas, pelaku usaha warung kelontong dapat mengakses aplikasi GoToko secara mudah, yang saat ini dapat diunduh melalui Google Play.

Share
×
tekid
back to top