sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Minggu, 26 Mei 2024 17:37 WIB

Gmail akan meluncurkan kotak masuk "Updates" yang ditingkatkan untuk pengguna Android dan iOS

Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman email dan mempermudah pengguna dalam memfokuskan perhatian pada item prioritas.

Gmail akan meluncurkan kotak masuk

Gmail akan memperkenalkan kotak masuk "Updates" yang disempurnakan untuk pengguna Android dan iOS. Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman email dan mempermudah pengguna dalam memfokuskan perhatian pada item prioritas. Kotak masuk yang diperbarui ini akan diluncurkan secara bertahap kepada pengguna, dengan notifikasi banner yang muncul di kotak masuk Utama untuk mengumumkan kedatangannya.

Google tidak asing dengan fitur auto-kategorisasi. Gmail telah lama menawarkan kotak masuk khusus untuk Promosi, Sosial, Forum, dan kotak masuk "Updates" itu sendiri. Fitur ini ditujukan bagi pengguna yang lebih menyukai pendekatan email yang lebih terorganisir, sementara mereka yang lebih memilih tampilan kronologis tradisional memiliki opsi untuk menonaktifkannya.

Dilansir dari Phone Arena (26/5), menurut laporan dari 9to5Google, kotak masuk "Updates" yang disempurnakan ini dibangun di atas struktur yang sudah ada, yang sudah menampung pembaruan pribadi yang dihasilkan secara otomatis seperti konfirmasi, tanda terima, tagihan, dan laporan. Dengan pembaruan ini, Gmail akan secara cerdas memfilter email dengan prioritas lebih rendah, seperti pernyataan mileage otomatis dari maskapai atau konfirmasi pembuatan akun, dari kotak masuk Utama ke kotak masuk "Updates".

Tujuannya adalah untuk menyempurnakan kotak masuk Utama agar lebih memprioritaskan email yang membutuhkan perhatian segera.

Seorang juru bicara Google menyatakan kepada 9to5Google, "Tim Google Workspace terus menghadirkan fitur-fitur baru yang telah terbukti memberikan manfaat bagi pengguna kami. Baru-baru ini, kami melakukan eksperimen yang mengaktifkan versi terbaru dari kotak masuk Updates di Gmail. Kami menerima umpan balik positif dari para peserta dan sekarang membawa fitur ini kepada lebih banyak pengguna untuk membantu mereka fokus pada email yang paling penting bagi mereka."

Peluncuran kotak masuk "Updates" yang diperbarui ini akan dilakukan secara otomatis bagi pengguna yang sudah mengaktifkan kotak masuk Utama, Sosial, dan Promosi, yang merupakan pengaturan default untuk sebagian besar pengguna.

Namun, pengguna memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan pengalaman kotak masuk mereka dan dapat memilih untuk menonaktifkan fitur baru ini melalui Pengaturan Gmail > akun email > Kategori kotak masuk. Proses penerapan akan dilakukan secara bertahap, namun tidak ada jadwal spesifik yang telah diumumkan.

Share
×
tekid
back to top