sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 10 Nov 2022 14:44 WIB

Gmail hadir dengan UI baru

Tampilan Gmail untuk pengguna berubah dengan berbagai integrasi seperti Chat dan Meet mulai hari ini.

Gmail hadir dengan UI baru

Google menginformasikan bahwa mereka tidak akan lagi menggunakan UI Gmail sebelumnya, dan memperingatkan pengguna agar terbiasa dengan interface bergelembung dari Gmail.  Dilansir dari The Verge, Google menyebut tampilan terbaru untuk Gmail ini merupakan tampilan yang terintegrasi dengan Mail, Chat, Spaces, dan Meet, pengguna akan melihat fitur tersebut pada sebelah kiri Gmail dan jika pengguna menekan atau mengakses fitur tersebut aplikasi yang pengguna pilih akan memenuhi seluruh layar. 

Namun, jika pengguna tidak ingin ada tombol tambahan pada Gmail, kalian bisa menonaktifkan fitur Meet dan Chat dari tampilan. Untuk menghilangkannya hanya perlu mengakses menu Setting. Lalu, menonaktifkan fitur tersebut pada pilihan “Apps in Gmail.  

Google memulai uji coba tampilan baru mereka pada bulan Februari lalu, tetapi tidak ada pilihan untuk tampilan tersebut diterapkan ke pengguna. Kini, mereka telah siap untuk menerapkan perubahan tampilan secara permanen, dan mencoba untuk mencocokannya dengan beberapa perubahan lain yang telah diterapkan ke aplikasi Workspace seperti Document, Spreadsheet, dan Calendar. 

Untuk pengguna yang belum terbiasa dengan tampilan dari Gmail saat ini tidak perlu khawatir. Google telah membuat video yang menampilkan beberapa fitur terbaru di dalam Gmail, yang nantinya akan membantu pengguna untuk beradaptasi. 

Share
×
tekid
back to top