sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Kamis, 15 Feb 2024 14:12 WIB

General Motors tunjuk mantan bos Apple jadi kepala keselamatan kendaraan otonom

General Motors (GM) telah mengambil langkah signifikan dalam memperkuat divisi kendaraan otonomnya dengan menunjuk mantan eksekutif Apple Steve Kenner sebagai direktur keselamatan.

General Motors tunjuk mantan bos Apple jadi kepala keselamatan kendaraan otonom

General Motors (GM) telah mengambil langkah signifikan dalam memperkuat divisi kendaraan otonomnya dengan menunjuk Steve Kenner sebagai direktur keselamatan. Kenner, mantan eksekutif di Apple dan Uber, membawa pengalaman puluhan tahun di industri otomotif ke peran barunya, dengan fokus pada peningkatan langkah-langkah keselamatan dalam teknologi mengemudi otonom.

Masa jabatan Kenner di Apple, di mana ia memainkan peran penting dalam mengawasi aktivitas keselamatan dan peraturan untuk proyek mobil rahasia “Titan”, menggarisbawahi keahliannya dalam menavigasi kompleksitas pengembangan teknologi otomotif mutakhir. Sebelum bekerja di Apple, Kenner memegang posisi penting di produsen mobil besar Amerika, termasuk Ford dan Chrysler, dan mengumpulkan hampir 40 tahun pengalaman berharga di bidangnya.

Memulai karir otomotifnya di General Motors pada tahun 1978, latar belakang teknik Kenner yang luas dan peran kepemimpinannya di Chrysler dan Ford semakin memperkuat kredibilitasnya sebagai veteran industri berpengalaman. Dilansir dari Gizmochina (15/2), keahliannya yang beragam tidak hanya mencakup keahlian teknis tetapi juga manajemen strategis, yang diasah melalui berbagai posisi manajerial sepanjang kariernya.

Selama masa jabatan Kenner di Apple, dia menganjurkan pembaruan kebijakan untuk memfasilitasi pengujian mobil otonom di jalan umum, menyoroti pendekatan proaktifnya terhadap keterlibatan peraturan dan kolaborasi industri. Peran selanjutnya di Advanced Technologies Group Uber semakin memperkaya pemahamannya tentang lanskap pengembangan dan penerapan kendaraan otonom yang terus berkembang.

Dalam kapasitas barunya di GM Cruise, Kenner siap memanfaatkan keunggulan pengalamannya untuk memajukan inisiatif keselamatan dan kepatuhan terhadap peraturan dalam bidang mengemudi otonom. Pernyataannya mengenai pentingnya kemitraan dengan regulator menggarisbawahi komitmen GM untuk memprioritaskan keselamatan penumpang dan menumbuhkan kepercayaan dalam ekosistem yang lebih luas.

Share
×
tekid
back to top