sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 21 Nov 2019 12:43 WIB

Gigabyte resmi luncurkan RTX 2080 super berpendingin air

GPU yang diberi nama Gigabyte RTX 2080 ini diklaim dapat menghasilkan performa tertinggi dari GPU tersebut.

Gigabyte resmi luncurkan RTX 2080 super berpendingin air

Di dunia PC gaming, sistem pendinginan merupakan salah satu hal yang paling vital. Hal ini berlaku baik di CPU maupun GPU, dimana sistem pendingin air menjadi pilihan paling utama untuk memberikan performa terbaik.

Tapi, seperti yang diketahui, membuat sistem komputer berpendingin air cukup menyusahkan. Banyak pengguna yang takut mengganti pendingin standar vendor menjadi waterblock, karena akan menghilangkan garansi.

Gigabyte pun melihat masalah ini. Untuk menjawab permintaan pengguna, mereka pun secara resmi meluncurkan GPU yang sudah diintegrasikan dengan waterblock bernama RTX 2080 SUPER GAMING OC WATERFORCE WB 8G.

Yang menarik adalah sistem pendingin yang bernama WATERFORCE ini tidak hanya akan mendinginkan chipset utama dari GPU saja. Melainkan mereka juga ikut mendinginkan VRAM dan juga MOSFET. Hal ini membuat para overclocker dapat dengan mudah mendapatkan suhu optimal untuk mencoba menarik semua kemampuan yang ada di dalam GPU tersebut.

Untuk kecepatan GPU sendiri, Gigabyte mengklaim bahwa kecepatan standar dari GPU ini sebesar 1845 MHz. Selain itu, GPU ini juga dilengkapi dengan 3072 CUDA Core dan total 64 RTX-OPS.

Kecepatan memori dari GPU ini mencapai 15500 MHz, dengan pilihan besaran VRAM 8GB GDDR6. Berjalan di antarmuka Bus 256 bit, GPU ini memiliki total memori bandwidth sebesar 496 GB/s.

Pengguna juga akan tetap mendapatkan banyak fitur yang juga hadir dalam versi non-water cooling. Salah satu contohnya adalah hadirnya fitur RGB Fusion Sync 2.0, yang akan membuat komputer kalian terlihat lebih bling-bling.

Tak ketinggalan, mereka juga menawarkan garansi yang tak tanggung-tanggung lho. Sama seperti versi standar, GPU ini akan mendapatkan garansi selama 1 tahun penuh dan memiliki kesempatan mendapatkan tiga tahun lebih lama jika mendaftarkan perangkat 30 hari sebelum membeli produk tersebut.

Sayangnya, harga resmi AMD untuk GPU RTX 2080 SUPER GAMING OC WATERFORCE WB 8G mereka.

Share
×
tekid
back to top