sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 23 Mar 2022 08:42 WIB

GIF kini bisa dibuat langsung di Twitter versi iOS

Twitter hadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat GIF langsung lewat opsi kamera di Tweet.

GIF kini bisa dibuat langsung di Twitter versi iOS

Twitter menghadirkan fitur yang mungkin akan mempermudah pengguna dalam membagikan klip pendek, yaitu GIF yang dapat dibuat secara langsung lewat kamera dalam aplikasi. Fitur ini diumumkan lewat cuitan Twitter Support dan hadir untuk aplikasi versi iOS.

Fitur baru membuat GIF dapat menjadi cara yang berguna untuk membagikan klip pendek ke timeline tanpa harus mengunggah video lengkap. Pengguna juga tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat GIF dan mengunggahnya ke Twitter.

GIF bukan hal yang baru di Twitter. Format tersebut sudah berlalu lalang di timeline sejak lama, dimana pengguna dapat mengunggah GIF yang mereka miliki. Namun, GIF yang dibuat dengan fitur baru ini, lewar kamera Twitter, tampaknya tidak bisa dibagikan dengan mudah di luar platform.

Hanya terdapat opsi untuk “Copy GIF Address”, apabila mengklik kanan GIF. Tidak ada opsi  untuk mengunduh atau menyimpan GIF ke komputer atau ponsel pengguna.

Terlepas dari itu, cara membuat GIF di Twitter cukup mudah dan mirip dengan cara membuat Boomerang di Instagram Story. Fitur sejauh ini baru tersedia di iOS. Dikutip dari The Verge (23/3), Twitter akan mengumpulkan umpan balik terlebih dahulu untuk pembaruan di masa mendatang.

Tag
Share
×
tekid
back to top