Geramnya bos Honor ketika Honor 8X disalip Redmi Note 6 Pro

James Yang, Presiden Honor Indonesia agak meradang. Jadwal peluncuran smartphone terbarunya Honor 8X, disalip oleh sang kompetitor - Xiaomi.

Geramnya bos Honor ketika Honor 8X disalip Redmi Note 6 Pro (Foto: Lely Maulida/Tek.id)

James Yang, Presiden Honor Indonesia agak meradang. Jadwal peluncuran smartphone terbarunya Honor 8X, disalip oleh sang kompetitor, Xiaomi. Di hari yang sama, Xiaomi merilis dua smartphone baru bertajuk Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite. 

Menurut James, dia telah lebih dulu merencanakan jadwal peluncuran Honor 8X. James bahkan sesumbar, Xiaomi lah yang mengikuti jadwal peluncuran Honor. "Sebetulnya keputusan Honor baru dikonfirmasi sebulan. Xiaomi baru memutuskan launching di hari yang sama. Mereka yang menjiplak kita," kata James Yang.


BACA JUGA

Honor: Honor 8X lebih unggul dari Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite

Ini spesifikasi dan harga Honor 8X di Indonesia

Honor 8X meluncur 7 November di Indonesia


Saat wawancara usai peluncuran Honor 8X, James Yang juga merasa sedikit kecewa. Pasalnya jadwal peluncuran Xiaomi yang dua jam lebih dulu membuat fans dan para undangan tak hadir tepat waktu.

Di pasar Indonesia sendiri, Honor memang kalah start ketimbang Xiaomi. Sub-brand Huawei itu baru memperkenalkan diri di Indonesia pada Maret lalu. Namun hal tersebut tak lantas membuat James pesimis tak mampu mendapat perhatian konsumen. Karena dalam pandangan James, yang hadir lebih dulu belum tentu lebih baik.

"Honor dengan cepat komunikasi ke konsumen, terbukti dengan brand awareness-nya. Untuk Xiaomi berapa lama bangun brand awareness? Honor sudah dua kali lipat dari 23 persen menjadi 43 persen sejak April," katanya.

Kendati demikian, orang nomor satu di Honor Indonesia itu tetap akan bersaing secara sehat dengan kompetitornya tersebut. James menyebut tak akan menjadi "pembunuh" bagi Xiaomi maupun kompetitor.

"Membunuh produk kompetitor bukan strategi Honor. Belum tentu dengan membunuh akan membuat kita bertahan. Yang jelas jangan main kotor, kalau main kotor kita juga bisa balas. Honor punya inovasi lebih maju, desain bukan hanya seksi tapi super seksi," ujarnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: