sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Rabu, 15 Mei 2024 12:00 WIB

Gemini Live: Percakapan AI di Android bisa bantu pengguna persiapan interview kerja

Gemini Live direncanakan untuk diluncurkan sebagai fitur opsional bagi pelanggan Gemini Advanced dalam waktu dekat.

Gemini Live: Percakapan AI di Android bisa bantu pengguna persiapan interview kerja

Pada konferensi Google I/O terbaru, Google memperkenalkan fitur baru untuk platform Android, yang disebut "Gemini Live". Fitur ini memungkinkan pengguna berinteraksi dengan AI secara lebih alami melalui teknologi ucapan canggih.

Dikutip dari Phone Arena (15/5), dalam demonstrasi langsung, staf Google menunjukkan bagaimana Gemini Live dapat menjawab pertanyaan dan permintaan dengan respons yang relevan dan bermanfaat. Misalnya, ketika ditanya tentang persiapan interview kerja sebagai barista oleh seorang pengguna yang belum berpengalaman, Gemini memberikan saran praktis, termasuk menonton video tutorial dan berlatih membuat minuman sederhana di rumah.

Keunggulan Gemini Live terlihat pada kemampuannya merespons interupsi secara dinamis. Staf Google berhasil menghentikan Gemini di tengah kalimat dan menambahkan atau mengubah pertanyaan, yang dijawab AI dengan penyesuaian saran yang tepat, menciptakan pengalaman interaksi yang hampir menyerupai percakapan dengan manusia.

Namun, demonstrasi ini juga mengungkap tantangan teknis. Saat perangkat Pixel yang digunakan kehilangan koneksi Wi-Fi, Gemini Live berhenti berfungsi, menandakan bahwa fitur ini memerlukan koneksi internet yang stabil. Selain itu, Google mengakui bahwa Gemini menyimpan riwayat percakapan pengguna, yang bisa menjadi perhatian bagi pengguna yang peduli privasi.

Gemini Live direncanakan untuk diluncurkan sebagai fitur opsional bagi pelanggan Gemini Advanced dalam waktu dekat. Dengan potensi besar untuk mengubah cara berinteraksi dengan smartphone, Gemini Live menjanjikan pengalaman percakapan AI yang lebih natural dan intuitif, membawa kita selangkah lebih dekat ke masa depan teknologi interaksi manusia-mesin.

Share
×
tekid
back to top