sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Selasa, 06 Jul 2021 16:00 WIB

Muncul di Geekbench, Galaxy A03s bakal gunakan prosesor Mediatek Helio G35

Menurut daftar di Geekbench, Galaxy A03s mencetak 163 poin dalam tes kinerja CPU single-core dan 847 poin dalam tes CPU multi-core.

Muncul di Geekbench, Galaxy A03s bakal gunakan prosesor Mediatek Helio G35

Samsung tampaknya akan segera memperkenalkan smartphone terbaru untuk kelas entry yang memiliki harga terjangkau, yakni Galaxy A03s. Beberapa bocoran informasi sudah mulai berseliweran di internet. Smartphone ini pertama kali terungkap bulan lalu ketika render 3D CAD Galaxy A03s bocor bersama dengan beberapa spesifikasinya. Kemudian, awal bulan ini telah bocor kembali informasi terkait Galaxy A03s, yang menunjukkan nomor model dan sertifikasi dukungan konektivitas. Dari informasi itu, diketahui jika Galaxy A03s memiliki nomor model SM-A037F dengan dukungan konektivitas Bluetooth 5.0.

Menyusul informasi tersebut, sekarang jenis prosesor, RAM, dan informasi terkait perangkat lunak dari Galaxy A03s juga telah bocor. Dilansir dari Sammobile (6/7), Galaxy A03s telah terlihat di daftar perangkat Geekbench. Menurut daftar di Geekbench, Galaxy A03s mencetak 163 poin dalam tes kinerja CPU single-core dan 847 poin dalam tes CPU multi-core.

Pencatatan poin dari tes tersebut tentu juga secara langsung menujukkan prosesor yang digunakan Galaxy A03s. Smartphone murah besutan Samsung ini akan menggunakan prosesor dari MediaTek Helio G35 yang didukung dengan RAM sebesar 4GB. Sedangkan untuk sistem operasi, Galaxy A03s akan menjalankan Android 11, ini berarti bisa juga menjadi debut Samsung untuk menggunakan antarmuka One UI 3.1 secara langsung pada smartphone yang akan dirilisnya.

Selain jenis prosesor, RAM, dan sistem operasi, telah banyak informasi yang bocor mengenai spesifikasi kamera dan desain dari A03s sebelumnya. Mengikuti bocoran sebelumnya, Galaxy A03s akan diusung menggunakan layar Infinity-V seluas 6,5 inci. Smartphone ini juga memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, masing-masing terdapat kamera utama 13MP, kamera depth 2MP, dan lensa makro 2MP. Selain spesifikasi kamera belakang, Galaxy A03s juga didukung dengan kamera depan 5MP. 

Untuk desain dari Galaxy A03s, ini dikatakan memiliki ketebalan 9,5 mm dan berukuran 166,6 x 75,9 x 9,1 mm. Smartphone ini juga didukung sensor pembaca sidik jari yang dipasang di bagian samping. Kemudian untuk fitur lain yang akan hadir di smartphone ini, meliputi slot kartu dual-SIM, 4G LTE, Wi-FI b/g/n/ac, port USB Type-C, dan lubang headphone 3.5mm. Selain fitu lain tersebut, Galaxy A03s diprediksi akan mengusung baterai dengan kapasitas 5000mAh yang disertai fitur pengisian daya cepat 15W.

Share
×
img
×
tekid
back to top