sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Jumat, 08 Des 2023 15:01 WIB

YouTube kini punya fitur ‘Pause Comments’ untuk menyaring komentar negatif

YouTube telah memiliki fitur ‘Pause Comments’ demi mengurangi komentar negatif yang sering muncul pada sebuah video.

YouTube kini punya fitur ‘Pause Comments’ untuk menyaring komentar negatif

YouTube ingin menindak tegas pengguna yang sering melontarkan komentar negatif bahkan SARA di sebuah video YouTube. Oleh karena itu, YouTube meluncurkan fitur baru yakni ‘Pause Comments’ yang memungkinkan pembuat konten untuk menyeleksi terlebih dahulu komentar mana saja yang pantas berada pada videonya.

Dilansir dari TechCrunch (8/12), sekarang pembuat konten tidak perlu khawatir bila videonya bakal dipenuhi komentar negatif. Sebab dengan adanya fitur ‘Pause Comments’ maka seluruh komentar negatif dapat dihindari.

Jadi kini content creator tidak perlu lagi menutup kolom komentar pada videonya karena takut hujatan dan sebagainya. Itu karena fitur ‘Pause Comments’ memungkinkan content creator memilah dahulu seluruh isi komentar yang akan muncul pada videonya.

Dengan adanya fitur ini, YouTube berharap komunitasnya dapat mengarah pada sistem yang positif. Sebab selama ini, para pengguna cukup banyak yang menyalahgunakan kebebasan berkomentar untuk menghujat atau mencaci.

Pastinya hal tersebut tidak sesuai dengan pedoman komunitas yang dibuat oleh YouTube. Fitur ‘Pause Comments’ tentunya diharapkan bisa hadir sebagai jawaban atas permasalahan ini.

Share
×
tekid
back to top