Fitur rahasia WhatsApp yang tak diketahui pengguna Android dan iPhone

WhatsApp ternyata memiliki satu fitur yang informatif namun tidak banyak diketahui oleh pengguna Android atau pun iPhone.

Tahukah Anda, aplikasi perpesanan WhatsApp memiliki menu yang bisa menampilkan berapa banyak pesan, GIF, sticker dan data lainnya dengan akurat. Menu ini bahkan bisa menunjukan seberapa detail data yang Anda kirimkan ke kontak atau grup tertentu pada kontak WhatsApp Anda.

Menu ini juga bisa dijadikan cara untuk melihat seberapa intens Anda berkomunikasi dengan kontak atau grup tertentu. Jika Anda belum tahu, berikut kami beritahu cara untuk mengeceknya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Cara pakai fitur katalog di WhatsApp Business

Fitur katalog di WhatsApp Business resmi hadir di Indonesia

Begini cara sembunyikan chat WhatsApp


Untuk mengetahuinya, bagi pengguna Android Anda bisa langsung mengetuk ikon titik tiga yang berada di sudut kanan atas layar. Selanjutnya ketuk menu Settings kemudian ketuk menu Data and Storage usage. Di sini Anda hanya perlu menunggu menu Storage usage selesai menghitung berapa total data yang sudah tersimpan, kemudian ketuk menu tersebut.

Di sini Anda dapat melihat kontak atau grup yang paling intens berkomunikasi dengan Anda, berikut data yang ikut dikirimkan dalam percakapan tersebut. Detailnya pun juga dapat dilihat dengan jelas, mulai dari berapa banyak teks yang dikirimkan, pembagian kontak, lokasi, jumlah foto, sticker, GIF, video, audio dan dokumen.

Untuk pengguna iPhone, langkahnya kurang lebih sama. Ketuk menu tab pada menu Chat dan ikuti langkah-langkahnya seperti di atas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: