sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 11 Sep 2021 09:25 WIB

Fitur pesan rahasia WhatsApp resmi hadir untuk pengguna Indonesia

Fitur Sekali Lihat atau pesan rahasia memungkinkan pengguna mengirim foto atau video yang hanya dapat dilihat sekali oleh penerima.

Fitur pesan rahasia WhatsApp resmi hadir untuk pengguna Indonesia

WhatsApp resmi menghadirkan fitur View Once atau Sekali Lihat sebagai bagian dari babak kedua Kampanye “Berkirim Pesan secara Privat (Message Privately).” Kampanye ini sebelumnya menyoroti enkripsi end-to-end dan sekarang berfokus pada fitur Sekali Lihat untuk menambah lapisan privasi pengguna dalam mengirim pesan.

Fitur Sekali Lihat sudah diluncurkan di Indonesia sejak 2 September. Fitur ini memungkinkan foto atau video yang dikirim hanya bisa dilihat sekali oleh penerima. Fitur ini cocok digunakan untuk berkirim pesan rahasia seperti dokumen rahasia atau file lainnya. WhatsApp mengatakan, ingin menunjukkan kepada dua miliar penggunanya di seluruh dunia bahwa percakapan pribadi mereka selalu terjaga privasinya.

“Komunikasi visual telah menjadi bagian besar dalam cara seseorang berkomunikasi di WhatsApp karena mereka membagikan miliaran foto dan video setiap harinya. Namun, kami tahu bahwa beberapa foto dan video tidak perlu tersimpan selamanya. Babak kedua dalam kampanye ‘Berkirim Pesan secara Privat (Message Privately)’ ini berfokus pada inovasi fitur dan tambahan lapisan privasi yang tersedia langsung dalam WhatsApp, sehingga menambah rasa aman ketika kita berbagi momen dengan orang-orang terdekat dan kita percaya,” kata Direktur Pemasaran Brand dan Konsumen WhatsApp Eshan Ponnadurai.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengklik ikon angka satu yang terdapat di samping tombol kirim setelah memilih foto atau video yang ingin dikirim. Setelah ikon tersebut diaktifkan, foto atau video yang dikirim hanya bisa dilihat satu kali oleh penerima. 

Cara kirim foto atau video dengan fitur Sekali Lihat

Selain Indonesia, Kampanye Sekali Lihat WhatsApp yang diluncurkan pada Kamis 2 September ini juga secara serentak hadir di Inggris, Jerman, Prancis, dan Meksiko, melalui berbagai platform video daring, digital, (D)OOH, audio, Facebook, dan Instagram.

Share
×
tekid
back to top