sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
Jumat, 22 Jan 2021 11:19 WIB

Fitur ini bikin main gim di OPPO Reno5 makin seru

OPPO Reno5 didukung fitur yang bisa meningkatkan pengalaman bermain gim dengan opsi pengaturan sensitivitas sentuhan, mengurangi waktu memuat gim

Fitur ini bikin main gim di OPPO Reno5 makin seru

OPPO sampai saat ini memang belum tertarik untuk membuat smartphone yang khusus untuk penggemar gim, atau sebut saja smartphone gaming. Hal ini dikarenakan menurut OPPO bermain gim itu untuk siapa saja, bisa dinikmati siapa saja, tidak ada segmentasi.

Oleh karena itu OPPO menyediakan Game Space yang merupakan fitur untuk mengoptimalkan bermain gim di smartphone OPPO. Fitur ini bekerja dengan cara membersihkan memori agar gim bisa berjalan lancar, menjaga koneksi tetap stabil, juga dapat membatasi notifikasi yang masuk.

Menariknya OPPO menyematkan fitur baru pada Game Space yang dikenalkan pada OPPO Reno5. Fitur ini berupa Touch Optimization, Gaming Shortcut, dan Bullet Screen Message. Apa saja peran dari fitur tersebut?

OPPO Reno5 kini didukung fitur Touch Optimization yang menawarkan pengaturan tingkat senstivitas layar terhadap sentuhan. Fitur ini biasanya ditemukan pada smartphone gaming atau flagship.

Ada dua pengaturan yang tersedia, sensitivitas terhadap sentuhan dan kecepatan untuk menggeser. Menu ini memiliki lima tingkatan berbeda yang memberikan respons yang berbeda-beda sesuai dengan gaya main pengguna. Fitur ini terbukti dapat memberikan pengalaman bermain gim lebih kompetitif, seperti ketika memainkan gim-gim populer PUBG Mobile dan COD Mobile.

Kemudian untuk mempersingkat waktu pemuatan gim, OPPO memiliki fitur Gaming Shortcut. Seperti diketahui, smartphone membutuhkan waktu dan dukungan perangkat keras saat menjalankan aplikasi gim. Butuh banyak memori.

Hadirnya fitur ini dapat mengurangi waktu tunggu tersebut. Membuka gim melalui Game Space dapat dimuat lebih cepat. Jadi pengguna tidak perlu menunggu lama lagi.

Selain itu ada pula fitur Bullet Screen Message. Fitur ini disiapkan agar tidak mengganggu sesi bermain gim yang sedang seru.

Terkadang munculnya notifikasi saat sedang bermain bisa bikin hilangnya konsentrasi atau teralihkan. Bisa saja sih di blok, namun bagaimana jika pesan tersebut cukup penting. Ini lah alasan emngapa fitur ini disematkan pada Game Space.

Alih-alih muncul notifikasi berbentuk banner yang kadang menutup sebagian layar, pemberitahuan bullet notifications memungkinkan pengguna tetap dapat menerima pesan penting tanpa memblokir layar sehingga sesi permainan tetap seru dan tidak mengganggu konsentrasi. Bentuk notifikasi akan berupa teks-teks yang melayang pada layar dengan warna yang tidak mencolok. Kalian juga dapat mengatur kecepatan teks yang lewat dan tingkat opacity-nya.

Saat ini fitur ini baru mendukung beberapa aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, dan SMS.

Editor
Share
×
tekid
back to top