sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Kamis, 09 Mar 2023 10:30 WIB

Fitur Emergency SOS via satelit Apple bertambah di 6 negara

Fitur Emergency SOS Apple melalui konektivitas satelit pada seri iPhone 14 memungkinkan pengguna ponsel tersebut untuk mengirim peringatan pesan darurat.

Fitur Emergency SOS via satelit Apple bertambah di 6 negara

Apple memperkenalkan konektivitas satelit Emergency SOS pada ponsel seri iPhone 14 di September tahun lalu. Saat ini, fitur tersebut berfungsi di enam negara termasuk AS, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, dan Inggris. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut telah secara resmi mengumumkan bahwa layanan Emergency SOS diperluas ke enam negara lagi.

Dilansir dari Gizmochina (9/3), fitur Emergency SOS Apple melalui konektivitas satelit pada seri iPhone 14 memungkinkan pengguna ponsel tersebut untuk mengirim peringatan pesan darurat di tempat-tempat terpencil di mana tidak ada jangkauan jaringan seluler atau Wi-Fi tanpa perangkat keras khusus.

Perlu dicatat bahwa fitur ini hanya berfungsi di luar ruang terbuka dengan keadaan langit yang lowong dan tanpa penghalang seperti pohon, bangunan, dan lain-lain. Fitur inovatif ini akan hadir di Austria, Belgia, Italia, Luksemburg, Belanda, dan Portugal akhir bulan ini. Dengan demikian tambahan ini akan membuat fitur Emergency SOS pada seri iPhone 14 beroperasi di total 12 negara.

Apple iPhone 14 Pro baru-baru ini mengantongi Global Mobile Awards GSMA dalam kategori 'Disruptive Device Innovation’ untuk fitur Emergency SOS. Fitur ini telah dipuji berkali-kali oleh responden pertama dan tim penyelamat karena menyelamatkan nyawa pelanggan yang tertabrak dalam situasi darurat.

Dalam berita lain, Apple juga mengumumkan opsi warna kuning untuk iPhone 14 dan 14 Plus. Perusahaan itu mengikuti tradisi pembaruan warna pertengahan siklus setelah iPhone 12 ungu pada 2021 dan iPhone 13/13 Pro hijau tahun lalu. Selain itu, Apple juga mengumumkan perilisan Apple Pay di Korea Selatan yang bersaing dengan Samsung Pay.

Share
×
tekid
back to top