sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 16 Sep 2022 08:00 WIB

Apple hadirkan fitur ‘Clean Energy Charging’ untuk iPhone tahun ini

Fitur Clean Energy Charging’ yang akan hadir di iPhone ini ditujukan untuk mengurangi jejak karbon dari perangkat.

Apple hadirkan fitur ‘Clean Energy Charging’ untuk iPhone tahun ini

Pasca meluncurkan sistem operasi iOS 16, Apple juga mengungkap beberapa detail mengenai fitur yang akan datang. Salah satunya, fitur ‘Clean Energy Charging’ yang akan meluncur ke sejumlah pengguna iPhone pada tahun ini. 

Dikutip dari Engadget (15/9), fitur ‘Clean Energy Charging’ ini menjadi bagian dari pembaruan akhir sistem operasi iOS 16 untuk tahun 2022. Fitur ini bertujuan untuk mengurangi jejak karbon yang dikeluarkan perangkat iPhone. 

Menurut Apple, fitur tersebut akan mengoptimalkan waktu pengisian iPhone, sehingga dapat berguna untuk memperhitungkan ketika jaringan listrik menggunakan sumber energi yang lebih berkelanjutan. Fitur ‘Clean Energy Charging’ ini akan melengkapi opsi ‘Optimizing Battery Charging’ yang diperkenalkan Apple beberapa tahun lalu.

Opsi ini berfungsi untuk memaksimalkan kesehatan baterai smartphone besutan perusahaan asal Cupertino itu. Dengan mengaktifkan pengaturan ini, pengguna akan mengetahui rutinitas pengisian daya harian iPhone. Selain itu, pengguna juga dapat membatasi pengisian daya baterai hingga 80 persen atau mendekati penuh. 

Di samping opsi pengisian daya yang akan datang, Apple juga menghadirkan sejumlah fitur baru lain untuk iOS 16. Pengguna iPhone dengan seri yang kompatibel dengan sistem operasi terbaru ini telah memiliki akses ke banyak fitur baru, khususnya yang berkaitan dengan personalisasi. 

Salah satunya yakni fungsi Live Activities yang dapat memudahkan pengguna untuk melacak hal-hal tertentu secara real time, seperti status pengiriman dan skor olahraga. Pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 16 juga bakal mempunyai kemampuan untuk menyalin dan menempelkan objek dari satu foto ke foto lainnya melalui fitur iCloud Shared Photo Library

Sayangnya, tidak diketahui detail terkait kapan Apple akan meluncurkan fitur 'Pengisian Energi Bersih' ke perangkat iPhone. Sejauh ini perusahaan juga belum memberikan informasi lanjutan untuk perilisan fitur tersebut.  

Share
×
tekid
back to top