Facebook segera jual Oculus Rift S dan Quest di 22 negara

Bagi para penggemar yang sudah tak sabar untuk mendapatkan kedua headset VR ini, siap-siap untuk melakukan pre-order dengan mahar sebesar Rp5,7 juta.

Facebook segera jual Oculus Rift S dan Quest di 22 negara Oculus Quest (Tech Crunch)

Facebook dalam acara konferensi tahunan mereka yang bertajuk F8 memperkenalkan banyak fitur dan teknologi baru. Salah satu yang menjadi highlight adalah Oculus. Dalam acara ini, mereka mengumumkan bahwa dua headset Virtual Reality (VR) terbaru mereka,  Oculus Rift S dan Oculus Quest akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Oculus Rift S adalah model baru dari Oculus Rift yang sebelumnya hadir pada 2016 lalu. Oculus menyematkan modul kamera pelacak baru, dimana kamera tersebut dapat melakukan penelusuran luar-dalam. Beberapa perbaikan lain telah dilakukan agar perangkat lebih nyaman dipakai secara keseluruhan.


BACA JUGA

Algoritma baru bisa ciptakan suara VR lebih nyata

VR HTC bisa terhubung ke PC via Wifi 5 GHz

Facebook bakal hadirkan gim VR khusus perangkat Oculus


Di sisi lain, Oculus Quest adalah headset VR mandiri yang telah lama ditunggu-tunggu. Berbeda dengan Rift, Quest tidak memerlukan hardware eksternal agar berfungsi karena headset ini sudah memiliki prosesor sendiri yang akan menjalankan aplikasi VR dengan mulus.

Seperti halnya Oculus Rift, Oculus Rift S dan Quest akan dijual melalui website Oculus di samping juga dijual oleh beberapa mitra ritel Facebook. Beberapa di antaranya yang akan menjual kedua headset ini seperti Amazon, Best Buy, dan Walmart. Sementara itu, GameStop akan menjual Quest, sementara Microsoft akan menjual Rift S. 

Pemesanan kedua perangkat ini mulai terbuka hari ini dan akan mulai dikirimkan pada 21 Mei ke 22 negara. Para calon pembeli pun harus membayar harga yang sama dari kedua perangkat tersebut, sebesar USD399 atau sekira Rp5,7 juta untuk menebus keduanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: