Face ID Apple akan bisa deteksi wajah dari berbagai sudut

Apple rumornya sedang mengerjakan beberapa perubahan pada sistem Face ID iPhone. Kabarnya, Face ID akan bisa mendeteksi wajah pengguna dari berbagai sudut.

Face ID Apple akan bisa deteksi wajah dari berbagai sudut Source: Apple

Apple kabarnya akan membuat beberapa perubahan pada Face ID. Nantinya fitur pengaman biometrik itu akan mendukung penggunaan pada beberapa sudut berbeda. Perubahan ini dilaporkan akan hadir bersama dengan rilisnya iPhone 11

Sebagaimana diketahui, salah satu masalah yang dimiliki sistem pengenalan wajah milik Apple adalah pengguna harus menatap ponsel secara langsung. Hal ini merupakan fitur keamanan yang memastikan bahwa pengguna yang bersangkutan-lah yang mengakses Face ID, bukan orang lain yang mengarahkan iPhone ke wajah penggunanya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Permintaan terhadap iPhone 11 series lebih baik dari prediksi

iPhone 11 ternyata hanya pakai RAM 4GB

A13 Bionic di iPhone 11 kalahkan kecepatan Snapdragon 855+


Adapun perubahan yang diberikan itu akan membuat Face ID iPhone semakin fleksibel. Nantinya, pengguna tidak harus menatap langsung iPhone mereka. iPhone tetap akan dapat dibuka meski posisi iPhone masih berada di atas meja. Artinya, tanpa harus diposisikan lurus menghadap wajah, Face ID tetap akan mendeteksi wajah penggunanya. 

Menurut Ubergizmo (23/8), ini sebenarnya bukan kali pertama Apple mencoba bereksperimen untuk menyempurnakan Face ID. Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa Face ID pada iPhone 11 akan memiliki fload illuminator, atau titik pemindaian inframerah yang lebih canggih. Tujuannya agar Face ID dapat mengatasi gangguan dari sumber inframerah lainnya. 

Tak hanya itu, sensor baru dan inframerah itu kabarnya dapat beroperasi di bawah layar. Hal ini kabarnya akan memberikan kemungkinan bahwa iPhone tidak lagi membutuhkan notch untuk menempatkan Face ID. Dengan kata lain, iPhone di masa depan bisa hadir tanpa menggunakan notch

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: