eSport makin berkembang, EVOS dapat dukungan partnership baru

Perkembangan eSport yag semakin meluas membuat sejumlah pelaku industri melirik segmen ini. EVOS sebagai salah satu tim eSport Indonesia mendapat dukungan dari perusahaan logistik, J&T Express.

eSport makin berkembang, EVOS dapat dukungan partnership baru Source: Patardo/ Tek.id

Pesatnya perkembangan eSports membuat beberapa sektor industri mulai melirik segmen ini. Bukan hanya perusahaan teknologi saja yang tertarik. Nyatanya perusahaan yang bergerak di bidang distribusi pun kepincut untuk terjun ke dunia eSport. 

Yup, itulah J&T Express. Perusahaan logistik ini baru saja menjalin kerja sama dengan salah satu tim eSport asal Indonesia, yakni EVOS. Sebagaimana diketahui, divisi PUBG Mobile EVOS baru saja menyabet gelar sebagai juara PINC 2019. Di sana mereka bersaing dengan 15 tim lain, termasuk dari eSport yang sudah sering berkompetisi PUBG Mobile. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Idbyte selenggarakan kompetisi eSport pertama, hadiah total Rp750 juta

Nissan punya kursi untuk atlet eSport

eSport, bukan industri main-main


Herline Septia, Brand Supervisor J&T Express mengatakan sampai saat ini belum ada perusahaan jasa pengiriman yang melirik eSport sebagai mitranya. Kerjasama ini membuat J&T Express menjadi perusahaan logistik pertama yang terjun ke dunia eSport. Ia sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung generasi muda untuk memanfaatkan kegiatan bermain gim secara positif agar dapat menjadi karir untuk mereka. 

“Menurut kami, eSport itu sekarang bukan lagi sekadar hobi, tapi udah jadi part of society. Kami sendiri melihat ada kesamaan dengan EVOS, pertama dari visinya. Kita memanfaatkan teknologi dan sistem IT. Kemudian kesamaan karakter market antara penggemar eSport di Indonesia dengan J&T Express. Dengan EVOS, kami ingin mewadahi generasi muda yang masih produktif untuk tidak lebih sekadar bermain gim, tapi bisa menjadi profesi.” ujar Herline. 

Nantinya kerjasama yang terjalin itu akan berupa sponsorship, program roadshow edukasi ke 10 kampus dan misteri box. Nantinya, selama bulan Oktober 2019, setiap orang yang melakukan pembelian EVOS GOODS menggunakan J&T Express akan berkesempatan untuk mendapatkan 3 kotak misteri berhadiah eksklusif yang akan dikirim oleh J&T Express. 

Herline tidak menampik kemungkinan bahwa kerjasama itu akan berlanjut pada pengadaan turnamen atau membuat pertandingan bersama dengan EVOS. 

Berkaitan dengan itu, Hartman Harris Christian, Co-Founder EVOS Esports menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya J&T dapat mendatangkan benefit untuk EVOS dan para fansnya. Tujuan dari kerjasama ini tak lain adalah untuk memperbesar ekosistem eSports di Indonesia. 

Roadshow ke sejumlah kampus di Indonesia pertama kali akan dilakukan di pulau Jawa. Roadshow itu sendiri bertujuan untuk membuka wawasan mengenai eSport dan potensi karir eSport di industri 4.0. Hal ini akan dilakukan mulai bulan September 2019. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: