sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Rabu, 24 Jun 2020 10:39 WIB

Epic Games Store punya 13 juta pengguna harian

Kerja keras Epic Games dan belasan gim gratis telah membuat Epic Games Store memecahkan rekor pengguna.

Epic Games Store punya 13 juta pengguna harian
Epic Games Store

Sudah hampir dua tahun semenjak Epic Games meluncurkan toko digital mereka, yakni Epic Games Store. Saat ini, mereka adalah salah satu pesaing retailer gim digital terbesar yang dimiliki oleh Steam.

Meski demikian, selama satu tahun pertama diluncurkannya, toko gim digital tersebut masih belum mendapatkan traksi jumlah pemain yang terlalu baik. Oleh karena itu, mereka terus melakukan kampanye untuk menarik minat para gamer untuk menggunakan platform mereka.

Beberapa gim AAA pun telah diberikan secara cuma-cuma, seperti Grand Theft Auto V, Civilization VI, Borderlands: The Handsome Collection, Overcooked!, Samurai Showdown NeoGeo Collection, dan ARK: Survival Evolved merupakan judul yang telah mereka berikan secara cuma-cuma.

Dan ternyata, apa yang telah mereka lakukan mendapatkan hasil yang cukup baik. Wccftech (24/6/2020) mengabarkan, General Manager untuk Epic Games Store, Steve Allison menyatakan bahwa saat ini mereka telah melihat peningkatan pengguna yang signifikan.

“Sejak meluncurkan Epic Games Store, kami selalu ingin membuat acara besar seputar program mingguan Free Games kami yang sangat sukses untuk memberikan sesuatu yang luar biasa kepada para pemain di seluruh dunia, dan kami memutuskan untuk menjadi besar,” kata Allison.

“Hasilnya telah melampaui harapan kami. Pada tahun 2020, kami telah tumbuh pada tingkat yang bersejarah. Mitra Epic Games Store memiliki banyak sekali pemain untuk menjual game mereka ke dan menerima 88 persen dari pendapatan, alih-alih hanya 70 persen seperti di platform lain,” lanjutnya,

Sebagai hasil dari kampanye "The Vault", Epic Games Store mencapai rekor baru, termasuk rata-rata Peak Concurrent Users (PCCU) pada PC sebesar 13 juta pengguna dan Monthly Active Users (MAU) pada PC lebih dari 61 juta pengguna.

Jika dibandingkan dengan Steam, jumlah ini bisa dibilang cukup kecil. PCCU Steam memiliki sekitar 20,31 juta pengguna harian, dan sekitar 95 juta MAU per 2019. Hal ini membuat Epic Games harus bekerja lebih keras lagi untuk membuat event yang menarik perhatian para gamer.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui langkah apa yang akan digunakan oleh mereka dalam waktu dekat ini. Masih belum diketahui juga gim apa lagi yang akan diberikan secara gratis oleh Epic Games Store untuk mendongkrak jumlah pengguna mereka.

Share
×
tekid
back to top