sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 24 Sep 2022 10:00 WIB

Dynamic Island di ponsel Android, pakai aplikasi ini

iPhone Pro dan iPhone Pro Max memiliki salah satu keunikan khusus pada notch mereka, yaitu Dynamic Island. Namun, pengguna Android juga dapat mengaplikasikannya menggunakan sebuah aplikasi.

Dynamic Island di ponsel Android, pakai aplikasi ini

Apple akhirnya melakukan sesuatu pada notch yang menurut banyak orang kurang memberikan efek wow. Model iPhone 14 Pro hadir dengan fitur serbaguna yang oleh perusahaan, salah satunya “Dynamic Island”. Fitur ini dirancang untuk memunculkan berbagai jenis peringatan, notifikasi, dan interaksi. Namun, pengguna Android tidak perlu merasa tertinggal, ada aplikasi gratis di Play Store yang menawarkan pengalaman serupa di semua ponsel Android.

Aplikasi ini bernama DynamicSpot yang dikembangkan oleh Jawomo. Aplikasi ini dapat meniru Dynamic Island khas Apple pada batas tertentu. Dilansir dari Gizmochina (24/9), aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store dan memungkinkan kamu menyesuaikan posisi dan ukuran ‘island’ berdasarkan lokasi notch di perangkat Android.

Aplikasi tersebut juga menawarkan banyak penyesuaian. Ini memungkinkan kamu untuk memilih jenis notifikasi yang muncul di layar ponsel. Selain itu, DynamicSpot juga dapat menampilkan dua notifikasi pop-up sekaligus. Versi gratis aplikasi ini hadir dengan fungsi terbatas, tetapi, jika ingin merasakan potensi penuhnya, kamu dapat membayar mulai dari Rp19.000 dan mendapatkan fungsi Pro.

Pada versi berbayarnya, aplikasi DynamicSpot memungkinkan pengguna untuk memilih lebih banyak fitur. Misalnya, menampilkan DynamicSpot di lock screen, dan mengakses perangkat menggunakan satu ketukan atau tekanan.

Seperti yang telah disebutkan, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan tidak memiliki iklan. Namun, aplikasi ini masih dalam tahap beta dan mungkin ada beberapa masalah dengan kompatibilitas. Selain itu, aplikasi ini juga mungkin memiliki beberapa bug.

Bagaimanapun, ini adalah kesempatan terbaik pengguna untuk mencoba Dynamic Island khas Apple di ponsel Android hingga produsen Android memutuskan untuk membawa alternatif serupa.

Share
×
tekid
back to top