sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
Minggu, 11 Nov 2018 11:10 WIB

Duo Google Pixel 3 alami panas berlebih saat diisi ulang

Beberapa pengguna Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengeluhkan masalah dimana smartphone terasa panas berlebih ketika sedang diisi ulang.

Duo Google  Pixel 3 alami panas berlebih saat diisi ulang
(Foto: The Verge)

Keluhan atas smartphone Pixel terbaru rupanya belum usai. Belum juga seluruh keluhan teratasi, kini smartphone Google itu mendapati masalah baru. Beberapa pengguna Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengeluhkan masalah dimana smartphone terasa panas berlebih ketika sedang diisi ulang. Panasnya bahkah membuat pengguna khawatir akan timbulnya dampak yang serius.

Dilansir Phone Arena (10/11), duo Pixel 3 rupanya memang akan terasa sangat panas jika digunakan untuk perintah tertentu seperti panggilan video, live streaming bahkan streaming musik ketika ponsel sedang diisi ulang. Pada suatu kondisi, duo Pixel 3 bahkan akan mati secara otomatis guna mencegah dampak lebih lanjut.

Masalah ini sebagian besar terjadi ketika smartphone diisi ulang menggunakan Google Pixel Stand atau dikombinasi dengan beberapa charger nirkabel lainnya. Kendati demikian, beberapa laporan juga datang dari mereka yang mengandalkan charger dari pihak ketiga.

Panas ketika smartphone dioperasikan sembari diisi ulang memang bukan perkara yang cukup aneh. Namun dalam kasus Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini tak serupa. Biasanya ketika smartphone memanas, pengguna akan menerima pemberitahuan. Ketika suhu panas ponsel meningkat, laju pengisian daya akan melambat bahkan berhenti.

Jika panas semakin meningkat lagi, upaya terakhirnya adalah smartphone akan mati secara otomatis guna mencegah kerusakan kritis. Cara ini juga akan meminimalisir kemungkinan baterai terbakar.

Sejauh ini masalah panas berlebih itu tampaknya terjadi pada beberapa unit saja. Tak ada tanda-tanda bahwa lebih banyak pengguna Pixel 3 mendapati masalah yang sama. Jika kendala itu terjadi karena masalah software, Google kemungkinan akan memberikan perbaikan dalam beberapa hari mendatang.

Share
×
tekid
back to top