Doodle rayakan lahirnya studio musik elektronik pertama

Google Doodle rayakan lahirnya studio musik elektronik yang ke-66.

Hari ini (18/10), Google Doodle merayakan ulang tahun Studio Musik Elektronik ke-66, sebagai studio musik modern pertama. Doodle menampilkan ilustrasi seorang pria sedang memainkan piano elektronik sambil dikelilingi alat musik seperti speaker, DJ set, dan amplifier.

Studio musik elektronik pertama ini hadir pada Oktober 1951 di Cologne, Jerman. Studio ini merupakan bagian dari West Deutscher Rundfunk (WDR), yang mengaplikasikan rekaman musik secara elektronik di awal dekade 1950-an. Selain itu, studio ini juga menjadi studio pertama yang menerapkan teknik rekaman modern berbasis eletronik.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Google bentuk aliansi untuk menghalau aplikasi berbahaya di Android

4 fitur Google Maps yang harus kamu tahu

Google akuisisi Fitbit senilai Rp29 triliun


Berawal dari sebuah diskusi dari beberapa legendaris seperti Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, Fritz Enkel, dan Herbert Eimert. Mereka membangun studio ini untuk membuat genre musik elektronik dapat tercipta dari para komposer musik.

Hadirnya studio ini menandai era awal munculnya musik elektronik hingga sampai saat ini. Hingga pada tahun 2000, studio ini masih terus mendorong musik elektronik dan mengembangkan gagasan musik baru. Kini, studio musik ini hanya menjadi tempat lahirnya sejarah dari perkembangan musik elektronik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: