sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 29 Sep 2022 12:40 WIB

DJI rilis Mavic 3E dan Mavic 3T dengan baterai hingga 45 menit

DJI baru saja meluncurkan drone terbaru mereka, yaitu DJI Mavic 3E dan Mavic 3T. Keduanya memiliki baterai yang tahan hingga 45 menit.

DJI rilis Mavic 3E dan Mavic 3T dengan baterai hingga 45 menit

DJI baru saja meluncurkan dua drone baru di Tiongkok. Kali ini, giliran DJI Mavic 3E dan Mavic 3T yang diluncurkan yang memilki beberapa fitur menarik termasuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Ada beberapa perbedaan diantara kedua perangkat ini. DJI Mavic 3E diklaim mendefinisikan ulang drone industri kecil dan dilengkapi dengan kamera sudut lebar cepat, sedangkan Mavic 3T memiliki kemampuan pencitraan termal dan memiliki daya tahan baterai 45 menit.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut mengatakan akan terus berkembang di pasar global dengan merilis drone kelas industri secara teratur. Mavic 3E memiliki kamera telefoto 12 MP dan dapat mencapai hingga 56x zoom hybrid. Kamera sudut lebar 4/3 CMOS 20 MP utama dari Mavic 3E dapat menangkap gambar kontinu berkecepatan tinggi pada interval milidetik.

Dilansir dari Gizmochina (28/9), drone tersebut dapat memberikan gambar yang luar biasa bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Modul RTK-nya menyediakan pemosisian tingkat sentimeter dengan akurasi yang memadai. Ini sangat berguna dalam operasi survei dan pemetaan. Kamera telefoto Mavic 3E dapat memberi daya pada detail pemeriksaan jarak 10 meter.

Konfigurasi kamera Mavic 3T mencakup kamera sudut lebar 48 MP CMOS 1/2 inci, lensa telefoto 12 MP, dan kamera pencitraan termal. Drone ini juga memiliki kemampuan sudut lebar dan telefoto. Mavic 3T dapat digunakan untuk operasi pencarian dan penyelamatan, pemadam kebakaran, inspeksi patroli, dan banyak lagi.

Kamera pencitraan termal Mavic 3T memiliki resolusi maksimal 640 x 512 piksel. Ini juga mampu melakukan pengukuran suhu titik yang akurat dan zoom termal hingga 28x. Fitur suhu lainnya adalah pengukuran regional, alarm suhu tinggi, dan isoterm. Kamera Mavic 3T dapat mencapai linked zoom dan continuous zoom untuk meningkatkan akurasi.

Drone DJI seri Mavic 3 terbaru itu memiliki remote control standar RC Pro dengan kecerahan maksimum 1.000 nit. Remote control ini memiliki empat antena yang mampu melakukan transmisi gambar ganda yang ditingkatkan. Drone baru ini juga mendukung akses ke DJI Sikong 2 untuk manajemen tugas penerbangan dan perintah cloud yang efisien.

Untuk harga, DJI Mavic 3E dibanderol mulai dari 19.999 yuan (Rp42,4 juta). Sedangkan Mavic 3T dijual mulai dari harga 27.999 yuan (Rp59,4 juta).

Share
×
tekid
back to top