DJI Osmo Mobile 2, lebih murah dari generasi pertama

DJI Osmo Mobile 2 cukup laris di pasaran, salah satu e-commerce sampai kehabisan stok produk ini. Tahun ini, produk penerusnya lebih murah.

DJI memperkenalkan produk terbaru stabilizer ponsel pintar mereka, Osmo Mobile 2. Dirangkum dari The Verge (7/1), harga produk Osmo Mobile 2 ini lebih murah dari seri pertamanya. DJI Osmo Mobile generasi pertama seharga USD299 sekitar Rp4 jutaan. Sementara Osmo Mobile 2 mulai dijual seharga USD129 atau setara Rp1,7 jutaan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Gimbal lipat dari DJI sudah tersedia di Indonesia

DJI Osmo 3 punya kontrol akses lebih mudah

DJI punya gimbal ringan untuk kamera mirrorless


Aksesoris untuk mengambil foto dan video selfie ini memang cukup laris di pasaran. Tidak hanya di Amerika, namun di Indonesia Osmo Mobile menjadi tongkat selfie yang cukup terkenal. 

Dari hasil penulusan kami di Blibli, harga jual Osmo Mobile masih cukup tinggi. Harganya ada di rentang angka Rp3,5 hingga Rp4,4 juta. Kendati begitu, produk ini kelihatannya menjadi salah satu produk dengan stok yang paling cepat habis.

Osmo Mobile 2 yang baru memiliki kemampuan serupa pendahulunya. Osmo generasi kedua ini mendukung penangkapan foto dan video, baik dalam posisi portrait maupun lansekap. Selain itu, Osmo Mobile 2 memiliki bahan bodi seratus persen dari nilon. Tentunya rancangan ini membuatnya jadi lebih ringan dari Osmo Mobile sebelumnya.

DJI pun kini menanamkan baterai di dalam Osmo Mobile 2, tidak seperti seri sebelumnya yang memakai baterai lepas pasang. Sekali terisi penuh, baterai yang baru ini bisa bertahan sampai 15 jam lamanya.

Osmo Mobile 2 rencananya meluncur bulan depan. Sementara keran pemesanan dibuka 23 Januari nanti. DJI juga mengatakan aksesoris ini mendukung beragam ponsel pintar populer, bahkan varian Plus dari iPhone maupun ponsel pintar berbasis Android.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: